Steve Jobs Telah Prediksi Matinya Adobe Flash Player

Intan Rakhmayanti Dewi ยท Senin, 04 Januari 2021 - 16:06:00 WIB
Steve Jobs Telah Prediksi Matinya Adobe Flash Player
Adobe Flash Player (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Adobe Flash Player akhirnya tutup usia tepat di akhir tahun lalu. Kematian Adobe Flash Player rupanya telah lama diprediksi oleh pendiri Apple, Steve Jobs.

Pada 2010, Steve Jobs memang mengatakan Adobe Flash Player sebagai software yang boros CPU. Hal itu dia ungkap saat ditanya mengapa iPhone dan iPad tidak memiliki Adobe Flash yang sudah diinstal.

Selain itu, dia juga mengatakan software ini memiliki banyak bug dan lubang keamanan. Steve mengatakan saat dicoba di iPad, software ini menyedot baterai begitu cepat.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (4/1/2021), Steve Jobs juga mengatakan HTML5 akan menggantikan Adobe Flash Player di masa depan. Dan, hal itulah yang terjadi saat ini.

Mulai 2015, aplikasi seperti YouTube sudah menggantikan Flash dengan HTML5 dan Google Chrome mulai memblokir beberapa konten Flash. Versi desktop dan seluler yang dulu pernah jaya pada zamannya sekarang telah hilang. 

Dikabarkan sebelumnya, Adobe akhirnya menghentikan layanan Flash Player-nya pada 31 Desember 2020 lalu. Dirilis pada tahun 1996, Flash pernah menjadi salah satu cara paling populer bagi orang untuk melakukan streaming video dan bermain game secara online.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: