SwiftKey Menambah Puppets Animasi ke Aplikasi Android

Dini Listiyani ยท Jumat, 05 Juli 2019 - 14:01 WIB
SwiftKey Menambah Puppets Animasi ke Aplikasi Android

SwiftKey menambah Puppets animasi ke aplikasi Android (Foto: YouTube/ SwiftKey Apps)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Emoji animasi menjadi salah satu cara baru bagi pengguna smartphone mengekspresikan diri. Mengikuti tren, SwiftKey memperkenalkan fitur Puppets ke 'gudang' emojinya.

Melalui SwiftKey Android versi beta, pengguna akan melihat kemampuan baru keyboard untuk mengubah penggunanya menjadi panda, dinosaurus, anjing, kucing, dan burung hantu. Lalu, video pendek Anda bisa dibagikan langsung ke media sosial atau aplikasi chat.

Fitur baru ini hanya bergantung pada kamera depan ponsel pengguna. Selain itu, fitur juga didukung oleh teknologi pelacakan wajah 3D Microsoft, menggunakan kamera yang ditemukan di sebagian besar smartphone.

SwiftKey memutuskan untuk pergi dengan pendekatan ini sehingga bisa mencapai basis pengguna yang lebih luas. Proses pengembangan melibatkan ribuan sukarelawan untuk membantu melatih jaringan saraf Puppets mengenali beragam ekspresi.

"Kami ingin memberikan SwiftKey cara yang menyenangkan untuk berkomunikasi dengan orang yang mereka cintai di luar GIF yang telah ditentukan. Itulah alasan kami menciptakan Puppets, sekelompok teman lucu dan berbulu yang bisa dikontrol orang hanya dengan menjadi diri mereka sendiri," kata Microsoft yang dikutip GSM Arena, Jumat (5/7/2019).

Pengguna bisa memilih lima hewan, merekam pesan berdurasi 30 detik, dan membagikannya via salah satu aplikasi populer yang didukung oleh perangkat Android. Puppets saat ini masih dalam beta, SwiftKey berencana untuk mengimplementasikan versi full setelah mengumpulkan feedback.


Editor : Dini Listiyani