SwiftKey Tambah Google sebagai Opsi Search Engine Baru

Dini Listiyani ยท Senin, 18 Maret 2019 - 16:35 WIB
SwiftKey Tambah Google sebagai Opsi Search Engine Baru

SwiftKey tambah Google sebagai opsi search engine baru (Foto: Ubergizmo)

REDMOND, iNews.id - Microsoft telah mengakuisisi aplikasi keyboard SwiftKey. Secara otomatis, raksasa pembuat software memiliki lebih banyak jalan ke sistem operasi Apple dan Google.

Serupa Gboard, SwiftKey memiliki kemampuan pencarian. Jika Gboard ditanam mesin pencari Google, SwiftKey dijejali search engine Bing.

Namun, Microsoft tampaknya diam-diam mengakui pengguna lebih memilih Google. Sebab, dalam versi terbaru SwiftKey, Microsoft telah menambahkan Google sebagai salah satu opsi yang bisa dipilih pengguna.

Artinya, jika pengguna lebih suka menggunakan Google dibanding Bing, sekarang sudah ada opsi untuk dipilih. Saat ini, hanya ada dua opsi yakni Bing dan Google.

Untuk mengaktifkan Google di SwiftKey, buka aplikasi dan arahkan ke typing settings menu. Setelah itu, tap bagian mesin pencari dan pilih Google.

Anda kemudian bisa mulai mencari di internet seperti biasa dari dalam SwiftKey tanpa meninggalkan aplikasi. Cukup ketik simbol + untuk membuka bilah alat keyboard dan tap ikon pencarian.

Perubahan ini harus dilakukan dalam versi terbaru SwiftKey. Oleh karena itu, pastikan Anda memperbarui jika Anda ingin memiliki opsi untuk menggunakan Google di SwiftKey.

Seperti diketahui, SwiftKey merupakan salah satu aplikasi keyboard terbaik untuk pengguna. Aplikasi SwiftKey memiliki sejumlah fitur manarik di dalamnya.

Selain built-in dengan search engine, SwiftKey juga memiliki kemampuan untuk menulis dengan cara swipe di keyboard yang kemunginan belum banyak digunakan.


Editor : Dini Listiyani