Tak Hanya GIF, Giphy Kini Juga Mendukung Video Pendek

Dini Listiyani ยท Sabtu, 10 November 2018 - 17:45 WIB
Tak Hanya GIF, Giphy Kini Juga Mendukung Video Pendek

Tak Hanya GIF, Giphy Kini Juga Mendukung Video Pendek (Foto: Giphy)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Giphy telah berkembang melampaui produk intinya dengan memperkenalkan video pendek. Video pendek ini mendukung klip hingga 30 detik panjangnya.

Giphy terkenal karena menawarkan perpustakaan GIF dan terintegrasi dengan sejumlah aplikasi seluler, termasuk Facebook Messenger. Kini, platform GIF populer ini menawarkan video pendek ke juga sehingga pengguna bisa berbagi klip sepanjang 30 detik.

Platform GIF ini mengisi kekosongan yang mungkin tidak setujui oleh penyedia konten yang ada. YouTube merupakan platform paling populer untuk mengunggah video, tapi klip pendek tampaknya kurang ditawarkan Google.

Klip video pendek sangat mirip dengan GIF. Keduanya, biasanya menawarkan emotes singkat atau konten serupa. Video pendek bisa menawarkan sesuatu yang tidak bisa ditawarkan GIF.

Mengutip Slash Gears, Sabtu (10/11/2018), fitur baru di Giphy ini sangat meningkatan pengalaman untuk ekspresi tertentu, sehingga tidak perlu menambahkan subtitles. Kualitasnya juga lebih baik.

Video pendek bisa ditemukan dengan menyortir berdasarkan kategori yang mencakup Animated, Narrative, dan banyak lagi. Pengguna memiliki kemampuan untuk berbagi video singkat dengan menyalin tautan dan menempelkannya di tempat lain.

Semua konten video singkat baru dikumpulkan di bawah halaman Giphy TV. Video akan tersedia dalam kategori standar dan high definition di desktop serta seluler.


Editor : Dini Listiyani