Teror di Mesir, Netizen Ikut Berduka

Dini Listiyani ยท Sabtu, 25 November 2017 - 10:58 WIB
Teror di Mesir, Netizen Ikut Berduka

Mesjid Rawdah Mesir (Foto: The Independent)

JAKARTA, iNews.id - Insiden berdarah terjadi di Mesir kemarin yang menewaskan 235 orang. Kabar duka rupanya menyedot perhatian netizen Tanah Air.

Ungkapan duka disampaikan para netizen Tanah Air melalui lini massa Twitter. Bahkan, netizen juga mengecam serangan berdarah yang ada di Mesir itu.

"Duka yang mendalam untuk saudara kita yang di Sinai Mesir atas musibah sekarang teror terparah selama 10 tahun terakhir," ciut pengguna akun @LusiHQ.

"Pray for Mesir," celoteh pengguna akun @AnantaYT.

"Turut berduka atas musibah yang menimpa umat di Mesir," kata pengguna akun @adin_yami.

"Indonesia mengecam serangan teror di El-Arish, Sina Utara, Mesir sekitar 450 km dari Kairo," kata akun @Portal_Kemlu_RI.

Berdasarkan pantauan iNews.id, Sabtu (25/11/2017), aksi teror tidak hanya menyedot perhatian Tanah Air tetapi juga mancanegara dengan hashtag #Egypt menjadi trending topic di Twitter.

Sekadar informasi, kelompok militan mengebom dan memberondong tembakan ke Mesjid Al Rawdah dan menewaskan setidaknya 235 orang.

Televisi nasional, MENA, melaporkan kelompok militan itu menargetkan pasukan keamanan yang sedang melaksakan salat Jumat. Terkait dengan aksi berdarah itu, kantor kepresidenan mengumumkan tiga hari berkabung.

Editor : Dini Listiyani