Tips Merekam Panggilan Video WhatsApp di Android

Dini Listiyani ยท Minggu, 27 Oktober 2019 - 12:20 WIB
Tips Merekam Panggilan Video WhatsApp di Android

Tips merekam panggilan video lewat WhatsApp di Android (Foto: Android Pit)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Merekam panggilan video terkadang diperlukan. Namun, tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara merekam panggilan video, terutama di WhatsApp.

Guna merekam panggilan video WhatsApp di Android, Anda perlu menginstal aplikasi di ponsel. Android tidak menawarin opsi secara native. Namun beberapa produsen secara native menawarkan kemampuan merekam layar (dengan suara) dai smartphone Android.

Jika tidak memiliki opsi semacam itu, Anda harus mengunduh aplikasi eksternal. Untuk merekam panggilan video WhatsApp di Android, berikut ini langkah-langkahnya sebagaimana dikutip dari Android Pit, Minggu (27/10/2019).

1. Download MNML Screen Recorder dari Google Play Store. Aplikasi ini tersedia secara gratis.
2. Buka aplikasi, klik tiga titik yang ada di atas kanan dan select Settings.
3. Klik di bagian recording bernama Recording dan aktifkan Record Audio.
4. Kembali ke aplikasi dan klik Record di kanan bawah. Penghitungan dimulai sebelum Anda memulai merekam layar. Dan, sebuah pesan peringatan muncul mengindikasikan aplikasi akan merekam semua yang ditampilkan di layar. Konfirmasi itu dan recording akan dimulai.
5. Selanjutnya buka WhatsApp dan hubungi kontak yang diinginkan.
6. Setelah percakapan selesai, klik tombol stop yang dapat diakses dari bar notifikasi cepat atau buka aplikasi MNML, lalu klik Stop di kanan bawah.
7. Kembali ke aplikasi MNML. Percakapan video WhatsApp akan ditampilkan. Anda dapat melihatnya di smartphone dan membagikannya ke teman.

Editor : Dini Listiyani