Tren Editing Foto di Instagram 2020

Intan Rakhmayanti Dewi ยท Sabtu, 26 Desember 2020 - 19:09:00 WIB
Tren Editing Foto di Instagram 2020
Ilustrasi Instagram (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Instagram adalah platform berbagi foto terkemuka di dunia. Tren editing foto dan video di media sosial ini seolah tidak pernah ada hentinya.

Jika di 2019, pengguna Instagram masih hanya menerapkan preset Lightroom ke feed mereka untuk mengedit foto. Namun, Instagram sudah menyediakan filter sendiri dan semakin mempermudah penggunanya untuk melakukan pengeditan foto atau video. 

Bahkan aplikasi editor foto dan video baru yang menawarkan filter-filter unik juga terus bermunculan di Play Store untuk memenuhi kebutuhan pengguna Instagram.

Lalu bagaimana sebenarnya tren edit foto di Instagram sepanjang 2020? Berikut kilas balik mengenai tren pengeditan foto Instagram yang digemari anak muda di sepanjang tahun ini versi Oppo.

Foto ‘No Edit’

Instagram dulunya menjadi tempat untuk mengunggah gambar-gambar penuh filter dengan hasil yang “sempurna”. Namun zaman tersebut sudah berakhir dan di 2020 pengguna lebih menyukai foto yang terlihat seperti keadaan sebenarnya alias “no edit”. Gambar dengan sedikit tekstur lebih menarik daripada potret yang diedit.

#ThrowbackMirrorSelfie

Situasi pandemi yang belum berakhir di sepanjang 2020 memaksa banyak orang untuk menghabiskan waktu di rumah. Bagi para pengguna Instagram, terus-menerus berada di rumah terasa membosankan dan mati gaya.  Alhasil, selfie di depan cermin atau terkenal dengan mirror selfie yang simpel kembali naik daun.

Agar mirror selfie terlihat lebih unik, kamu bisa memberikan tambahan filter yang sudah disediakan di Instagram. Cara lainnya dengan menggunakan Adobe Lightroom untuk menambahkan tekstur film.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2