Twitter Kini Uji Fitur Baru Secara Publik

Dini Listiyani ยท Rabu, 09 Januari 2019 - 22:19 WIB
Twitter Kini Uji Fitur Baru Secara Publik

Twitter. (Foto: Ubergizmo)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Twitter terus menguji fitur baru untuk platformnya. Terbaru, Twitter ketahuan menguji fitur dalam bentuk public setting.

Menurut laporan dari Engadget, Twitter kini sedang mencoba menguji beberapa fitur dalam public setting dan meminta pengguna membantunya. Pada dasarnya, pengujian seperti menjadi program beta publik di mana pengguna bisa mendaftar untuk mengambil bagian dalam pengujian.

Kendati demikian, pengguna yang mendaftar nanti bukan berarti akan dipilih semuanya. Engadget mencatat, Twitter memiliki platform pengujian serupa yang disebut Experiment Program.

Pembeda antara tes yang baru dicoba dan Experiment Program ialah fitur-fitur ini bisa dibagikan dan diuji di publik, sehingga semua orang bisa melihat apa yang sedang terjadi, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (9/1/2019).

Menurut Director of Product Manager di Twitter Sara Haider, perusahaan jejaring sosial ingin mengembangkan layanan untuk orang yang menggunakan platform. Dengan begitu, opsi untuk melibatkan pengguna terbilang tepat.

"Kami ingin mengembangkan layanan untuk orang-orang yang menggunakannya dan kami harus melibatkannya dengan cara itu. Kami memiliki platform yang digunakan dunia untuk mengungkapkan pikiran mereka, mengapa tidak menggunakannya sebagai bagian dari proses pengembangan kami?" katanya.


Editor : Tuty Ocktaviany