Twitter Luncurkan Fitur Event Page soal Covid-19 di Indonesia

Dini Listiyani · Selasa, 24 Maret 2020 - 15:31 WIB
Twitter Luncurkan Fitur Event Page soal Covid-19 di Indonesia

Twitter luncurkan fitur event page soal Covid-19 di Indonesia (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id - Twitter meluncurkan fitur Event Page untuk memberikan informasi resmi dan terpercaya mengenai Covid-19 secara real-time. Informasi berasal dari lembaga pemerintah, pejabat pemerintah, masyarakat sipil, dan juga media.

Fitur Event Page Covid-19 kini sudah tersedia di Indonesia dan negara-negara Asia Pasifik lainnya. Fitur ini terletak di bagian atas linimassa beranda (home timeline) pengguna telepon seluler dan di bagian #Explorepadadesktop.

Untuk mengakses Event Page pada desktop, pengguna cukup klik ikon di bagian kiri. Setelahnya, akan muncul banner biru dengan tulisan Covid-19 yang dapat di-klik sehingga Anda akan masuk ke event page yang berisi informasi terkini mengenai Covid-19 dari sumber-sumber resmi dan terpercaya.

Menurut Twitter, dengan banyaknya pengguna yang terdiri atas para ahli, akun resmi pejabat negara, ahli medis, dan ahli epidemiologi, perusahaan ingin mengamplifikasikan informasi yang berasal dari sumber tepercaya ini lebih jauh lagi. 

Bagi pengguna Twitter yang ingin mengetahui kondisi terkini seputar Covid-19, ada beberapa akun yang bisa diikuti. Twitter menyarankan penggunanya untuk mengikuti akun WHO Indonesia (@WHOIndonesia), Kementerian Kesehatan (@KemenkesRI), Kementerian Komunikasi dan Informatika (@Kemkominfo), dan Kawal COVID19 (@Kawalcovid19) untuk mencaritahu informasi kesehatan.

Di samping itu, melalui Twitter Moments, perusahaan sosial media berlogo burung biru juga dapat membantu pengguna memahami apa yang terjadi terkait covid-19 secara global. Pengajar dan orangtua dapat memberikan penjelasan dengan alur literasi media Twitter, di mana konten ini dibuat berdasarkan kerja sama dengan UNESCO (@UNESCO).


Editor : Dini Listiyani