Twitter Siapkan Sejumlah Fitur Baru, Speech Bubble Salah Satunya

Dini Listiyani ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 17:52 WIB
Twitter Siapkan Sejumlah Fitur Baru, Speech Bubble Salah Satunya

Twitter. (Foto: Theverge)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Twitter mulai menguji cara baru untuk menampilkan tweet. Fitur nantinya akan diluncurkan sebagai bagian dari beta program dalam beberapa minggu mendatang.

Beta program akan menyertakan fitur baru seperti speech bubble, indentasi, dan warna yang berbeda dan ditentukan oleh apakah Anda follow seseorang atau sedang membalas tweet.

Fitur lain seperti ketersediaan status, menurut perwakilan Twitter bisa diluncurkan di masa depan. Namun, fitur ini tidak akan tersedia di program beta yang akan datang, sebagaimana dikutip dari The Verge, Kamis (10/1/2019).

Fitur ketersediaan status akan menempatkan gelembung hijau di samping nama pengguna beta saat mereka aktif dan menggunakan aplikasi, mirip dengan indikator WhatsApp Status. Twitter tampaknya membayangkan dengan melihat seseorang sedang online, Anda akan cenderung lebih menanggapi tweet mereka dan memulai percakapan.

Selain status, fitur lain yang bisa diluncurkan di masa depan ialah ice breaker. Fitur seharusnya bisa memulai percakapan tentang topik tertentu.

Pengguna bisa mengunggah ice breaker mereka sendiri untuk ditanggapi orang lain. Fitur tambahan akan memungkinkan orang melampirkan tag ke tweet mereka yang menjelaskan apa yang dirujuk, seperti acara televisi.

Fitur-fitur baru yang dipersiapkan Twitter diharapkan mampu mendorong percakapan yang sehat di platform. Twitter ingin mengurangi konten pelecehan dan kebencian dan langkah jejaring sosial ini dipercaya bisa melahirkan percakapan positif. 

Twitter akan mulai menerima permohonan dari pengguna di minggu mendatang untuk berpatisipasi dalam beta program. Beta program ini nantinya akan memberikan pengguna akses lengkap ke fitur baru.


Editor : Tuty Ocktaviany