Uji Fitur Baru, YouTube Sembunyikan Komentar Secara Default

Dini Listiyani ยท Sabtu, 22 Juni 2019 - 16:17 WIB
Uji Fitur Baru, YouTube Sembunyikan Komentar Secara Default

YouTube sembunyikan komentar secara default (Foto: Gizmodo)

MENLO PARK, iNews.id - YouTube mengerjakan fitur baru untuk penggunanya. Fitur nantinya akan mampu menyembunyikan komentar secara default.

Mengutip Cnet, Sabtu (22/6/2019), YouTube tidak memberikan tanggapan apa pun mengenai fitur. Tapi, layanan berbagi video mengkonfirmasi tengah melakukan sebuah pengujian.

"Ini adalah salah satu dari banyak eksperimen kecil yang kami jalankan sepanjang waktu di YouTube, dan kami akan mempertimbangkan untuk fitur secara lebih luas berdasarkan feed back pada eksperimen ini," katanya dalam sebuah pernyataan.

Pengujian fitur ternyar di YouTube ini pertama kali dirinci oleh XDA Developers. Fitur tampaknya hanya memengaruhi aplikasi YouTube Android dan tidak begitu mudah.

Biasanya, saat Anda membuka video di YouTube dan mulai bergulir ke bawah, deretan tombol like, dislike, dan share video akan muncul. Lalu, komentar akan ditemukan setelah Anda bergulir lebih lanjut.

Tapi, dalam fitur baru yang diuji, Google menghapus bagian komentar di bawah daftar video yang disarankan. Sebagai gantinya, perusahaan induk YouTube ini meletakkan tombol komentar berada di antara tombol Dislike dan Share.

Guna memberi ruang bagi komentar baru, YouTube sedang menguji layouts yang menghapus tombol Save for Later, seperti dilaporkan Gizmodo.


Editor : Dini Listiyani