Usai Nyoblos, Netizen Pamer Jari Bertinta di Medsos

Dini Listiyani ยท Rabu, 17 April 2019 - 11:26 WIB
Usai Nyoblos, Netizen Pamer Jari Bertinta di Medsos

Usai nyoblos, netizen pamer jari bertinta biru di medsos (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id - Netizen di Indonesia tampaknya sangat antusias ikut menyumbangkan suaranya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Usai menyoblos, banyak netizen memamerkan jari bertinta mereka di media sosial (medsos) seperti Twitter dan Instagram.

Netizen tidak hanya memamerkan jari bertinta, tapi juga membubuhi kalimat-kalimat menyentuh. Kebanyakan berharap suaranya bisa membawa perubahan untuk negeri.

(Foto: Instagram)

"Alhamdulillah masih diberi umur panjang untuk memilih pemimpin. Bismillah, semoga Alla memilihkan kita pemimpin yang terbaik dan amanah," kata akun @jumrianifaroz.

Selain itu, ada juga netizen yang hanya memamerkan jari bertinta saja, menunjukkan bahwa mereka telah menyumbangkan suaranya.

(Foto: Twitter)

Untuk lebih jelas melihat moment yang dibagikan netizen di Instagram terkait Pemilu 2019, Anda bisa melihatnya di Stories Suara. Di sana, layanan berbagi foto milik Facebook mengumpulan Stories teman Anda di sana. 

Selain itu, Anda juga melihat moment yang dibagikan netizen di Instagram melalui hashtag #Pemilu2019. Untuk Twitter, ada banyak tagar yang bisa menjadi seperti #Pemilu2019, #IndonesiaMemilih, dan banyak lagi.

Pemilu 2019 bukan meriahkan Instagram, tapi juga perusahaan teknologi seperti Google. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) memasang Doodle terkait Pemilu.

Google menggambarkan masyarakat Indonesia dari berbagai usia ikut mengantre untuk memasukkan surat suara ke dalam kotak yang telah disediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Seperti Doodle sebelumnya, saat diklik, Anda akan dibawa ke berita terkait dengan Pemilu 2019. Tak hanya berita, Anda juga bisa melihat video-video Pemilu 2019.


Editor : Dini Listiyani