WeChat Akhirnya Buka Platform Mini Game untuk Developer di Luar China

Dini Listiyani ยท Jumat, 22 Maret 2019 - 17:15 WIB
WeChat Akhirnya Buka Platform Mini Game untuk Developer di Luar China

WeChat akhirnya buka platform mini game untuk developer di luar China (Foto:

BEIJING, iNews.id - WeChat sekarang membuka platform mini game untuk developer di seluruh dunia. Artinya, WeChat di luar China akan menjadi jauh lebih menarik dibanding sebelumnya.

Platform mini game merupakan tab di dalam aplikasi WeChat di mana pengguna bisa menikmati game-game dasar seperti Tetris. Mengutip The Verge, Jumat (22/3/2019), kehadiran game tersebut diyakin membuat pengguna di China ketagihan.

Kendati demikian, terdapat beberapa rintangan untuk bermain mini game di WeChat. Misalnya, sulit mencari cara mengakses mini game tersebut.

Dalam keterangan pers, WeChat menyebutkan, dua pengembang di luar China yang telah mengambil keutungan dari platform sejauh ini. Salah satunya Google.

Kini, WeChat telah membuka platform-nya dan menjanjikan berbagai keuntungan dengan pengembang baru yang bergabung dari seluruh dunia. Selain itu, perusahaan induk WeChat, Tencent juga memiliki program yang bisa diterapkan developer agar bisa bereksperimen secara kreatif dengan seni, musik, dan storytelling.

Program ini memberikan developer yang layak potongan tambahan 20 persen dalam pendapatan. WeChat mengatakan, platform mini game telah berkembang lebih dari 400 juta pengguna aktif bulanan.

Sebagian besar pengguna platform berada di China, di mana aplikasi melihat kesuksesan besar. Tapi, di luar China WeChat sendiri belum menyaingi kesuksesan WhatsApp dan Facebook.


Editor : Dini Listiyani