WhatsApp dan 2 Aplikasi Medsos Alami Gangguan, Begini Reaksi Netizen

Siska Permata Sari ยท Minggu, 14 April 2019 - 19:24 WIB
WhatsApp dan 2 Aplikasi Medsos Alami Gangguan, Begini Reaksi Netizen

WhatsApp, Instagram dan Facebook alami gangguan. (Foto: Latestly)

JAKARTA, iNews.id - Media sosial Facebook dan Instagram dilaporkan mengalami gangguan. Tak hanya dua aplikasi media sosial tersebut, aplikasi chatting dalam naungan yang sama yakni WhatsApp juga dilaporkan down.

Masalah ini tampaknya telah menyebar ke seluruh dunia. Tak hanya Indonesia, tapi juga seluruh Eropa, Amerika, dan Asia. Hal ini tampak dalam sejumlah keluhan yang diunggah di media sosial Twitter.

Pengguna Twitter mengeluh bahwa mereka tidak dapat mengakses Facebook, Instagram, ataupun WhatsApp di desktop maupun gadget.

Belum diketahui penyebab error-nya ketiga aplikasi tersebut. Namun, sejumlah pengguna Twitter telah menyatakan keluhannya atas ketiga aplikasi yang bermasalah tersebut.

"Whatsapp, Instagram, Facebook down jam segini itu sebenernya Mark Zuckerberg lagi ngingetin kalian untuk berenti main sosmed dan sholat," tulis akun @handokotjung.

"Udah sampai bolak balik matiin wifi, nyalain data trs mode pesawat. Lalu restart hp juga gitu aja trs:( ah sudah ku coba segala cara knp Whatsapp sama IG ku error? :( lalu pas buka twitter "hm sudah kuduga down kembali:(" . Takpe asalkan twitter aman #WhatsAppDown," tulis netizen yang lain.

Netizen juga menyuarakan #whatsappdown untuk menuangkan kekecewaannya terhadap masalah aplikasi chatting tersebut.

Hingga kini, tercatat telah ada 74,8 ribu Tweet yang menyuarakan tagar WhatsApp Down.

"Bulak balik buka, wa, ig, fb, cek kuota, ganti jaringan, pas buka twitter, oh i know #whatsappdown," tulis netizen.


Editor : Tuty Ocktaviany