WhatsApp dan Instagram Kembali Tumbang untuk Cegah Hoax?

Dini Listiyani ยท Rabu, 22 Mei 2019 - 13:01 WIB
WhatsApp dan Instagram Kembali Tumbang untuk Cegah Hoax?

WhatsApp kembali tumbang. (Foto: WhatsApp)

JAKARTA, iNews.id - Platform media sosial Instagram dan aplikasi perpesanan WhatsApp dilaporkan tidak dapat diakses oleh beberapa pengguna pada Selasa (22/5/2019) siang. Hal tersebut diketahui dari cuitan-cuitan netizen di media sosial Twitter.

Sejumlah netizen di Twitter juga melaporkan ketiga platform milik Mark Zuckerberg, yakni WhatsApp, Instagram, dan Facebook tidak dapat diakses atau mengalami down.

"Instagram down, whatsApp down, line pun down juga. Woilah ada apasi? kok sampe segininya dah?" tulis netizen di Twitter, Selasa (22/5/2019).

"Sudah ku refresh berkali-kali ku kira habis kuotaku kali. Ternyata #instagramdown lagi," tulis netizen lainnya di platform yang sama.

Belum ada pernyataan resmi mengapa ketiga platform tersebut down. Namun, beberapa netizen menduga hal ini untuk  pencegahan penyebaran hoax atau kabar bohong terkait demo 22 Mei yang berpusat di Jakarta.

"Ini instagram whatsapp sama facebook down biar ga pada nyebar hoax ya? hehe," tulis netizen lainnya.

"Ohh tau tau instagram down, line gabisa kirim foto, whatsapp gabisa kirim foto, juga buat meminimalisir hoax," tulis netizen.


Editor : Tuty Ocktaviany