WhatsApp, Facebook dan Instagram Sudah Bisa Kembali Diakses

Siska Permata Sari ยท Minggu, 14 April 2019 - 21:15 WIB
WhatsApp, Facebook dan Instagram Sudah Bisa Kembali Diakses

Whatsapp, Facebook dan Instagram sudah bisa diakses lagi. (Foto: Sky News)

JAKARTA, iNews.id - Media sosial Facebook dan Instagram sempat dilaporkan mengalami gangguan. Tak hanya dua aplikasi media sosial tersebut, aplikasi chatting dalam naungan yang sama yakni WhatsApp juga dilaporkan tumbang pada Minggu (14/4/2019).

Ketiga layanan aplikasi milik Mark Zuckerberg tersebut mengalami gangguan dan tidak dapat diakses di berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun mulai pukul 20.00 WIB, sejumlah pengguna WhatsApp, Instagram dan Facebook dilaporkan bisa kembali mengakses tiga aplikasi tersebut. 

Walaupun demikian, masih ada beberapa pengguna yang masih mengalami gangguan di tiga aplikasi tersebut.

"Whatsapp sudah bisa sekarang," tulis pengguna melalui media sosial Twitter, Minggu (14/4/2019).

"3 platform aku sudah bisa. Dan, jengjeng.. Perlahan arus balik di tol langit akan di penuhi pemudik yang pulang setelah berwisata di Twitter (medsos pelarian) ke Instagram, Facebook, dan WhatsApp," tulis netizen.

"Whatsapp, facebook, IG sdh bisa beroperasi normal kembali," tulis netizen yang lainnya.

Seperti diketahui, tiga aplikasi Mark Zuckerberg yakni Facebook, Instagram, dan Whatsapp mengalami gangguan secara bersamaan. Sejumlah pengguna mengeluh ketiga aplikasi tersebut tidak bisa diakses, meskipun kondisi jaringan dalam keadaan baik-baik saja. Bahkan, tagar #WhatsAppDown menjadi salah satu trending topic dengan 206 ribu cuitan.


Editor : Tuty Ocktaviany