WWDC 2020 Segera Digelar, Intip Bocoran Fitur Menarik di iOS 14

Siska Permata Sari ยท Senin, 22 Juni 2020 - 18:14 WIB
WWDC 2020 Segera Digelar, Intip Bocoran Fitur Menarik di iOS 14

WWDC 2020 (Foto: Developer.Apple)

JAKARTA, iNews.id - Apple sebentar lagi akan menyelenggarkaan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020. Di event itu, raksasa teknologi berbasis Cupertino ini akan mengumumkan sistem operasi baru, iOS 14.

Belakangan ini, Apple disebut-sebut tengah berfokus untuk membawa stabilitas yang lebih baik ke iPhone dengan iOS 14 dan membetulkan sejumlah masalah pengguna di iOS 13. Selama beberapa bulan terakhir, beberapa situs rumor juga telah membocorkan fitur-fitur di sistem operasi terbaru besutan Apple tersebut.

Apa saja fitur-fiturnya? Simak daftarnya seperti dilansir dari CNet, Senin (22/6/2020).

Penampilan baru di homescreen
Berdasarkan desas-desus yang beredar, Apple akan membawa pembaruan pada homescreen iPhone di iOS 14. Menurut 9to5Mac, iOS 14 akan membawa opsi tampilan daftar yang akan memungkinkan Anda untuk mengatur aplikasi sebagai daftar dan bukan tampilan grid seperti saat ini.

Selain itu, The Apple Watch menyebut bahwa iOS akan membuat Anda untuk melihat aplikasi yang terdaftar secara alfabetis, tetapi Anda juga akan bisa mengurutkan mereka dari yang paling banyak digunakan atau dengan jumlah notifikasi yang belum dibaca. 

Mengubah aplikasi default
Agak mirip seperti Android, di iOS 14 ini disebut akan memungkinkan pengguna memilih aplikasi pihak ketiga sebagai aplikasi default. Misalnya, mengganti Apple Music dengan Spotify, mengganti Maps dengan Google Maps, atau Chrome sebagai pengganti Safari.

Fitur multitasking
Kabar gembira untuk pengguna yang sering melakukan multitasking di ponsel tetapi tak dapat melakukannya di iPhone. Sebab rumornya, iOS 14 juga dapat memberikan fitur multitasking ke iPhone. Hmm, semoga saja itu benar-benar terjadi!

Fitur baru di Safari
Sebelumnya, Siri telah dapat menerjemahkan kata dan frasa, tetapi di iOS 14 memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan teks di layar Anda. Menurut 9to5 Mac, Safari akan mendapatkan kemampuan terjemahan yang serupa dengan yang ditemukan di Google Chrome dan memungkinkan Anda untuk beralih di antara bahasa dengan mengklik tombol, bahkan jika Anda tidak memiliki sinyal seluler atau Wi-Fi.

Jadi, mana fitur yang paling Anda tunggu-tunggu?

Editor : Dini Listiyani