Xiaomi Hadirkan ShareSave di Indonesia, Platform Online Marketplace Lintas Batas

Dini Listiyani ยท Jumat, 08 November 2019 - 12:01 WIB
Xiaomi Hadirkan ShareSave di Indonesia, Platform Online Marketplace Lintas Batas

Aplikasi ShareSave (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Xiaomi mengumumkan kehadiran ShareSave. ShareSave adalah platform online marketplace lintas batas di Indonesia yang dioperasikan grup berafiliasi dengan Xiaomi di Hong Kong.

ShareSave adalah platform online marketplace besutan Xiaomi. Platform ini sekarang sudah dapat diunduh di toko aplikasi seperti Google Play Store dan GetApps.

Dijelaskan dalam keterangannya kepada iNews.id, Jumat (8/11/2019), ShareSave memungkinkan adanya ruang di mana Mi Fans terhubung, menikmati, dan berbagi keunikan pengalaman belanja #SharetoSave. Dengan menggunakan mode 'ShareSave,' para pengguna akan mendapatkan penghematan tambahan dengan cara sederhana yakni berbagi dengan teman-teman.

Berbekal model ekosistem yang unik, Xiaomi saat ini telah berinkubasi dan bermitra dengan lebih dari 100 IoT dan perusahaan lifestyle. Dengan lebih dari 196 juta perangkat terhubung, Xiaomi mengklaim, memiliki konsumen terbesar di dunia untuk platform IoT.

Sejalan dengan misi Xiaomi, ShareSave menawarkan pilihan produk komprehensif yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan ekosistem ini, termasuk mobile peripherals, perangkat pintar, dan produk gaya hidup. Para pengguna bisa menikmati teknologi terbaru dan produk gaya hidup berkualitas dari China.

Selain itu, tersedia juga dukungan lokal termasuk pelayanan purna jual dalam dan melalui platform ShareSave yakni berupa pengembalian gratis untuk produk yang rusak dan tidak sempurna, tentunya yang bukan dikarenakan oleh penyalahgunaan dan vandalisme.

Selanjutnya, paket-paket akan dikirim ke Indonesia dengan waktu standar yakni lima sampai delapan hari dengan harga yang sebenarnya. Saat ini, pengiriman produk baru hanya untuk wilayah DKI Jakarta saja.

Tapi ke depannya, ShareSave akan memperluas area pengiriman ke sejumlah wilayah di Indonesia. Berbicara soal metode pembayara, ShareSave di Indonesia mendukung pembayaran melalui beberapa minimarket, termasuk Alfamart, Indomaret, Dan+Dan, dan Lawson.

Pembeli juga dapat membayar produk melalui metode transfer bank seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI, Maybank, Permata Bank, PRIMA, LINK, ALTO, ATM bersama, dan juga kartu kredi serta debit Visa, Mastercard, JCB, American Express, dan dompet elektronik OVO.

Sebagai inisiatif gloal, ShareSave tak hanya tersedia di Indonesia tapi juga India. Ke depannya, Xiaomi berencana untuk memperluas ShareSave ke pasar lainnya.


Editor : Dini Listiyani