YouTube Music Tiba di Android TV

Dini Listiyani ยท Senin, 27 Juli 2020 - 10:32 WIB
YouTube Music Tiba di Android TV

YouTube (Foto: Unsplash)

MENLO PARK, iNews.id - Google belum menemukan solusi untuk menghadirkan YouTube Music ke Android TV. Tapi, raksasa mesin pencarian telah menemukan solusi yang akan memungkinkan pengguna mengambil keuntungan dari beberapa fitur aplikasi.

YouTube Music baru-baru ini muncul di perangkat Android TV. Sayangnya, penerapannya lebih mirip solusi sementara. Terlihat oleh Android Police, YouTube Music tiba di Android TV tapi tidak dengan cara yang tepat.

Pertama, aplikasi akan ditampilkan sebagai Music tab di aplikasi reguler YouTube Music dan tidak akan berfunsgi di background. Sejumlah fitur khusus untuk YouTube Music dapat diakses dari tab ini.

Misalnya, rekomendasi playlist, musik yang Anda sukai, musik untuk Anda, dan beberapa lainnya. Sayangnya, list yang hilang jauh lebih besar dibanding yang tersedia, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Senin (27/7/2020).

Terlepas dari itu, YouTube Music tidak memiliki fungsi dasar seperti acak dan ulangi. Selain itu, pengguna tidak ditawarkan opsi untuk mengelola playlist mereka atau mengunggah musik.

List berjalan dengan fitur-fitur lain yang hilang seperti akses perpustakaan penuh dan lirik yang disinkronkan. Meskipun YouTube Music di Android TV tidak memiliki banyak fitur, diharapkan ini menjadi langkah pertama menuju normalitas.

Jika Anda mencari Music tab di aplikasi YouTube, perlu diingat ini adalah perubahan server side yang mungkin tidak tersedia untuk semua orang.

Editor : Dini Listiyani