YouTube Uji Fitur Picture in Picture untuk iOS 14

Dini Listiyani ยท Sabtu, 29 Agustus 2020 - 19:17 WIB
YouTube Uji Fitur Picture in Picture untuk iOS 14

Aplikasi YouTube (Foto: Unsplash)

MENLO PARK, iNews.id - Picture-in-picture (PiP) adalah fitur yang umum di ponsel Android. Tapi, fitur ini bukan sesuatu yang telah diperkenalkan Apple ke iPhone mereka, setidaknya hingga iOS 14.

Sejauh ini, tanggung jawab masih pada pengembang untuk memilih apakah mereka ingin mendukung fitur PiP. Nah, tampaknya YouTube sedang menguji fitur PiP untuk aplikasi iOS, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (29/8/2020).

Menurut beberapa laporan dari Twitter, YouTube sedang menguji fitur PiP dengan sekelompok kecil pengguna. Sayangnya, tidak diketahui bagaimana platform berbagi video ini memilih grup kecil yang mencoba fitur.

Mengingat fitur hanya dicoba di sebagian kelompok kecil pengguna disinyalir YouTube tidak akan meluncurkannya ke massa dalam waktu dekat ini. Sejumlah pengguna yang telah menerima fitur mengklaim, PiP agar terbatas karena hanya berfungsi dengan live streaming sebagai lawan dari video on-demand.

Namun, karena ini hanya tes, cukup masuk akal jika YouTube mungkin membatasi ruang lingkup untuk melihat seberapa baik hasilnya. Picture-in-picture adalah fitur yang cukup berguna untuk dimiliki pengguna.

Fitur pictur-in-picture ini juga sangat bagus karena pengguna iPhone dapat terus menonton video YouTube sambil menggunakan aplikasi lain di ponsel mereka. Jadi, diharapkan YouTube segera meluncurkan fitur tersebut ke massa.

Editor : Dini Listiyani