Perbaiki Maps Gunakan Drone, Apple Janji Lindungi Privasi

Dini Listiyani · Jumat, 11 Mei 2018 - 12:12 WIB

Perbaiki Maps Gunakan Drone, Apple Janji Lindungi Privasi (Foto: 9to5Mac)

CUPERTINO, iNews.id - Guna meningkatkan akurasi aplikasi petanya, Apple memutuskan untuk menggunakan drone. Rencana pembuat iPhone menggunakan drone untuk Apple Maps sebenarnya sudah terlihat dari laporan pada 2016.

Sebuah laporan pada 2016 menunjukkan, Apple berencana menggunakan drone untuk mengumpulkan data yang digunakan di Apple Maps. Kini, perusahaan tersebut mengonfirmasi niatnya tersebut.

Dalam pernyataan terbarunya, Apple menegaskan, sepanjang penggunaan drone sikapnya terhadap privasi akan tetap sama. Apple menjelaskan, mereka berkomitmen melindungi privasi orang dan memburamkan setiap wajah serta pelat nomor sebelum mempublikasikan gambar drone-nya.

"Apple berkomitmen untuk melindungi privasi orang, termasuk memproses data ini untuk mengaburkan wajah dan pelat nomor sebelum publikasi," kata Apple yang dilaporkan 9to5Mac, Jumat (11/5/2018).

Sementara itu, negara bagian North Carolina menegaskan, Apple termasuk dalam upaya yang sukses untuk meluncurkan program pengujian pilot drone. Apple menambahkan, pihaknya akan mengunakan tes drone di North Carolina untuk meningkatkan Apple Maps dengan gambar udara.

Dengan rekaman udara menggunakan drone, Apple secara teoritis bisa lebih mudah melihat ketidakkonsistenan dan faktor lain yang memengaruhi data di Apple Maps. Pada akhirnya, hasil dari pengujian drone Apple ini masih harus dilihat.

Tapi, raksasa Cupertino tampaknya akan memperluas ke seluruh bagian Amerika Serikat (dan dunia pada akhirnya) mengunakan drone untuk meningkatkan Apple Maps jika tes awal ini berhasil.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR