Gandeng Qualcomm, Google Garap 3 Smartwatch Baru

Dini Listiyani · Jumat, 11 Mei 2018 - 14:52 WIB

Gandeng Qualcomm, Google Garap 3 Smartwatch Baru (Foto: Cnet)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Google dan Qualcomm sedang menggarap smartwatch generasi berikutnya. Jam tangan pintar Google tersebut, diperkirakan tiba di pasar musim gugur ini.

Menurut laporan situs teknologi Jerman, Winfuture.de, Google diperkirakan membuat jam tangan sendiri melalui divisi hardware internalnya. Bukan satu, tapi tiga smartwatch akan diperkenalkan oleh Google.

Tiga jam tangan dengan nama kode Ling, Triton, dan Sardine akan memiliki perbedaan ukuran layaknya jam tangan Apple. Laporan juga mengklaim, jam tangan Google akan memiliki dukungan GPS, LTE, dan VoLTE.

Selain itu, beberapa jam (bahkan semuanya) akan memiliki heart rate sensing dan kemampuan untuk mendeteksi tingkat stres, seperti dilaporkan Cnet, Jumat (11/5/2018).

Seberapa berbeda modelnya atau bagaimana Google memutuskan untuk membedakannya masih dinantikan informasinya. Pembuat jam tangan pintar, LG setahun lalu membuat dua layar berbeda.

Sport dan Style menekankan detak jantung, GPS, dan panggilan telepon. Sedangkan satu model lainnya memiliki lebih banyak fungsi dasar. Google mungkin akan mempertimbangkan pembagian serupa pada jam tangan di masa mendatang.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR