Bukan Smartphone, Xiaomi Bawa Smart Home ke AS

Dini Listiyani · Jumat, 11 Mei 2018 - 17:22 WIB
Bukan Smartphone, Xiaomi Bawa Smart Home ke AS

Bukan Smartphone, Xiaomi Bawa Smart Home ke AS (Foto: Xiaomi)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Xiaomi berencana membawa produk smart home ke Amerika Serikat (AS). Smart home yang akan dibawa ke AS tersebut akan didukung Google Assistant.

Di sela-sela konferensi pengembang Google I/O 2018, Xiaomi secara diam-diam membuat pengumuman ganda yang cukup mengejutkan. Pertama, pembuat ponsel murah itu akan membawa produk smart home ke AS dan kedua, produk itu didukung Google Assistant.

Menurut head of international Xiaomi Wan Xiang, produk pertama yang menuju Negeri Paman Sam terdiri atas Mi Bedside Lamp, Mi LED Smart Bulb, dan Mi Smart Plug. Tapi, bisa saja Xiaomi lebih banyak membawa produk smart home-nya ke AS.

Dengan dibawanya smart home ke AS, muncul pertanyaan kapan raksasa elektronik China akan membawa smartphone? CEO Xiaomi Lei Jun beberapa waktu lalu mengatakan, perusahaan sedang mencari cara membawa telepon ke AS paling lambat hingga 2019.

Sekadar informasi, awal pekan ini, Xiaomi mengumumkan rencana untuk memperluas pasar di Spanyol dan masuk ke Prancis, serta Italia. Sedangkan menandatangani kesepakatan dengan Hutchison bisa membawanya melampaui pasar Inggris, seperti dilaporkan Tech Crunch, Jumat (11/5/2018).


Editor : Dini Listiyani