5 Rekomendasi Aplikasi Offline untuk Android Anda

Dini Listiyani ยท Senin, 14 Mei 2018 - 09:17 WIB
5 Rekomendasi Aplikasi Offline untuk Android Anda

Aplikasi Google Translate (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Internet mampu mengubah pola hidup manusia saat ini. Tapi tidak semua orang memiliki akses internet cepat dan ini menjadi alasan banyak aplikasi offline ditawarkan di toko aplikasi.

Ya, beberapa pengembang menawarkan kemampuan menyimpan file dan bisa dinikmati saat Anda offline. Tapi tidak semua aplikasi tersebut menawarkan pengalaman yang menyenangkan.

Di antara banyaknya aplikasi offline yang tersedia di Android, Anda bisa mencoba rekomendasi di bawah ini yang dirangkum iNews.id dari Android Authority, Senin (14/5/2018).

Google Translate
Kesulitan mengerti suatu bahasa dan internet Anda loyo, coba gunakan Google Translate. Aplikasi terjemahan milik Google ini memiliki dukungan offline untuk 59 bahasa. Selain mendukung offline, Google Translate juga disokong OCR yang bisa membantu Anda menerjemahkan bahasa saat aplikasi kamera ditembakkan ke bahasa tertentu.

HERE WeGo
HERE WeGo merupakan salah satu aplikasi navigasi terbaik untuk pengguna offline. Menariknya, peta offline ini diklaim bisa berfungsi di lebih 100 negara di seluruh dunia. Selain itu, HERE WeGo juga mendukung infomarsi transit dan traffic real-time.

Google Drive
Google Drive sebenarnya memiliki dukungan offline yang lumayan bagus. Anda bisa menyinkronkan sejumlah file ke perangkat Anda dari cloud. File itu bisa digunakan dengan rangkaian aplikasi Google, termasuk Google Docs, Sheets, dan Slides.

AccuWeather
Ya, aplikasi cuaca ini memiliki dukungan offline. Bahkan, AccuWeather bisa menyinkronkan informasi cuaca yang cukup akurat selama 15 hari.

Reddit Offline
Terakhir, ada Reddit Offline. Reddit Offline ini memungkinkan Anda mengunduh sejumlah thread dari subreddits yang Anda follow. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengunduh sesuatu sesuai jadwal.


Editor : Dini Listiyani