Tips Membersihkan Layar Laptop, Gunakan Kain Microfiber

Dini Listiyani · Minggu, 13 Mei 2018 - 11:30 WIB

Tips Membersihkan Layar Laptop, Gunakan Kain Microfiber (Foto: Digital Trends)

JAKARTA, iNews.id - Secanggih apa pun laptop yang Anda punya, tak lepas dari debu atau kotoran pada layarnya. Masalahnya untuk membersihkan debu atau noda pada layar laptop, diperlukan perhatian khusus.

Untuk membersihkan layar laptop, Anda sebenarnya bisa tergantung pada noda yang tertinggal. Jika layar kotor disebabkan debu, Anda bisa menggunakan bahan microfiber.

Sedangkan noda yang lebih membandel, Anda bisa menggunakan sponge. Untuk lebih detail tentang cara membersihkannya, mari simak informasi berikut yang berhasil dirangkum iNews.id dari Digital Trends, Minggu (13/5/2018)

Debu (Gunakan bahan microfiber)
Bahan microfiber tidak hanya bisa membersihkan kacamata, tapi juga layar laptop Anda. Pasalnya, material ini bisa membersihkan serpihan atau debu tanpa membuat permukaan lecet. Sebelum membersihkan dengan kain microfiber, sebaiknya matikan laptop Anda karena bisa membantu Anda melihat debu yang perlu dibersihkan.

Lalu saat membersihkan layar, Anda jangan menggosok atau mengelap dengan pola lingkaran karena bisa merusak layar, bahkan memindahkan partikel debu ke tempat lain. Sebaiknya, bersihkan satu arah.

Kotoran Membandel (Menggunakan Sponge)
Jika Anda tidak berhasil menggunakan kain dalam proses pembersihannya, coba gunakan sponge. Untuk metode ini, Anda membutuhkan sponge baru dan air suling atau terionisasi. Sebelum membersihkannya, matikan laptop dan sumber listrik, atau melepas baterai terlebih dulu.

Setelah mematikan laptop, basahi sponge dengan air suling dan peras sehingga tidak ada tetes air. Bersihkan area layar laptop Anda menggunakan sponge dengan lembut. Jangan lupa, perhatikan tetesan air dan segera bersihkan jika ada. Setelah selesai, tunggu hingga layar benar-benar kering sebelum menutup atau menggunakannya.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR