NetApp Luncurkan Layanan Cloud untuk Google Cloud Platform

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 13 Mei 2018 - 21:48 WIB
NetApp Luncurkan Layanan Cloud untuk Google Cloud Platform

NetApp meluncurkan NetApp Cloud Volumes untuk Google Cloud Platform (GCP). (Foto: Dok/NetApp)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - NetApp meluncurkan NetApp Cloud Volumes untuk Google Cloud Platform (GCP). Melalui kerja sama strategis ini, kedua perusahaan mengkombinasikan jangkauan layanan data NetApp yang didukung ratusan ribu pengguna dengan kepemimpinan inovatif Google Cloud dalam pengembangan aplikasi, analitik, dan machine learning.

Tidak hanya itu, NetApp juga memperkenalkan sistem cloud-connected flash tercepat di industri untuk mendukung artificial intelligence (AI) dan aplikasi berperforma tinggi, serta software inovatif terbaru untuk menjamin infrastruktur cloud yang superior dan meningkatkan compliance atas retensi data. Inovasi ini diluncurkan seiring dengan peresmian Data Visionary Center, experience center yang imersif untuk melengkapi pelanggan dan mitra agar dapat mentransformasi dunia dengan data.

CEO NetApp, George Kurian mengemukakan, memanfaatkan seluruh data secara sepenuhnya yang diperlukan untuk aplikasi dan penerapan AI menjadi tantangan bagi solusi-solusi TI tradisional. NetApp menyatukan penyedia-penyedia layanan data public cloud dan solusi-solusi flash yang terhubung cloud, melalui Data Fabric, untuk dapat membantu pelanggan mengotomasi dan memonetisasi aset data mereka.

“Banyak perusahaan mencari cara dalam memanfaatkan data dan teknologi cloud untuk mengakselerasi bisnis mereka,” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang dilansir iNews.id, Minggu (13/5/2018)

Dia menerangkan, sebagai pemimpin di layanan data hybrid cloud, NetApp memiliki posisi unik untuk dapat membantu mereka menciptakan peluang pasar baru dengan menerapkan teknologi terdepan.

"NetApp mempermudah perusahaan untuk mengintegrasikan data dengan performa flash terdepan dan layanan-layanan cloud terdepan di dunia memberikan komputasi yang elastis dan mesin analitik yang kuat,” katanya

NetApp Cloud Volumes untuk Google Cloud Platform adalah layanan penyimpanan berbasis cloud yang fully-manage dan cloud-native, yang mempercepat akses pengembang atau developer terhadap berbagai sumber daya dan menyederhanakan pengelolaan.

Sinkronisasi otomatis dari NetApp, NetApp Snapshot dan rapid clone akan mendukung aliran data yang lebih fleksibel, memungkinkan pengembang atau developer dapat mengakselerasi pembuatan workstation dan membangun siklus.

 Layanan ini ideal untuk migrasi workload yang terdiri dari layanan-layanan file, analitik, database, disaster recovery dan DevOps. Hal ini memudahkan pelanggan untuk memindahkan data dari dan menuju on-premise dan Cloud.

“Tiap-tiap perusahaan memiliki pendekatan yang berbeda terhadap cloud, dengan dependensi yang unik,” ujar CEO Google Cloud, Diane Greene.

“Google Cloud dan NetApp berkomitmen untuk menyederhanakan perjalanan itu, bertemu pelanggan di mana mereka berada dan mengakselerasi inovasi. NetApp Cloud Volumes untuk Google Cloud Platform, sebuah layanan penyimpanan dengan performa tinggi dengan fitur pengelolaan terdepan, akan memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk bergerak sesuai dengan fase mereka sendiri,” katanya.


Editor : Dani Dahwilani