Ada Batu Berbentuk Tengkorak, Pemburu UFO Sebut Sisa Penghuni Mars

Dini Listiyani · Selasa, 15 Mei 2018 - 08:45 WIB

Ada Batu Berbentuk Tengkorak, Pemburu UFO Sebut Sisa Penghuni Mars (Foto: Shutterstock)

CALIFORNIA, iNews.id - Pemburu UFO online Joe Whites mengklaim telah menemukan sisa-sisa penghuni kuno Mars. Klaim aneh tersebut muncul setelah pria 45 tahun ini melihat foto yang diambil Curiosity Rover Mars milik NASA.

Gambar aneh dari formasi batu yang dibagikan di channel YouTube White ArtAlienTV, menyerupai bentuk tengkorak. Dalam deskripsi video, pemburu UFO berspekulasi, bentuk aneh itu merupakan seekor burung raksasa, tengkorak raksasa, struktur, dan benda misterius di Mars.

Whites berpendapat, tengkorak tersebut berukuran dua kaki, yang artinya pemilik tengkorak itu tingginya bisa sekitar 15 kaki. "Ini terlihat seperti tengkorak raksasa dengan tulang rahang di sini dan mungkin sebuah rongga mata di sini dan yang lainnya," ungkapnya dalam sebuah video.

Gambar menyerupai tengkorak itu, kata White, terlihat seperti gigi dan tulang rahang. Sejak diunggah, video tersebut telah dilihat lebih dari 8.000 dan banyak viewer yang merasa senang dengan temuan tersebut, seperti dilaporkan Express.co.uk, Selasa (15/5/2018).

"Temuan luar biasa. Tengkorak besar memiliki detail yang tak terbantahkan," bunyi komentar Lee Roberts.

"Ada lebih banyak di luar sana, di Mars untuk ditemukan. Saking banyaknya, sehingga NASA tidak akan bisa mengaburkan. Selain itu, mereka tidak bisa bersembunyi di balik gambar hitam dan putih," bunyi komentar Lauren Piantino.

Namun, ada juga penjelasan yang jauh lebih sederhana untuk gambar yang terlihat dalam video White. Munculnya tengkorak di batu Mars termasuk dalam fenomena psikologis yang dikenal Pareidolia.

Pareidolia merupakan trik kecil otak yang menyebabkan orang melihat harapan dan pola yang tidak ada. Pemburu UFO sering menyalahartikan batu berbentuk aneh atau bayangan di bulan atau Mars sebagai bukti peradaban alien kuno yang telah lama hilang.


Editor : Dini Listiyani

TAG : mars

KOMENTAR