Apple Watch Kembali Selamatkan Nyawa, Ini Kisahnya

Dini Listiyani ยท Senin, 14 Mei 2018 - 13:16 WIB
Apple Watch Kembali Selamatkan Nyawa, Ini Kisahnya

Apple Watch Kembali Selamatkan Nyawa, Ini Kisahnya (Foto: South China Morning Post)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

HONG KONG, iNews.id - Kisah Apple Watch mampu menyelamatkan nyawa manusia kembali terjadi. Kali ini, kisah tersebut datang dari pria bernama Gaston D'Aquino.

Gaston D'Aquino mengatakan, Apple Watch menyelamatkan hidupnya. Dengan berbagi kisahnya, dia berharap bisa membantu menyelamatkan nyawa orang lain juga.

Kisah tersebut berawal ketika pria 76 tahun itu duduk di gereja dan tiba-tiba Apple Watch-nya mengingatkan detak jantungnya meningkat. Setelah membaca kisah serupa sebelumnya, dia bergegas pergi ke rumah sakit setempat.

"Saya bilang ke dokter, saya tidak tahu kenapa saya ada di sini. Tapi jam tangan saya memberitahu, saya memiliki detak jantung yang tinggi," katanya.

Dia mengisahkan, dokter yang menanganinya bertanya tentang kondisinya saat itu. Gaston pun menjawab, dia merasa baik-baik saja dan tidak merasakan apa pun, seperti dilaporkan Mac Rumors, Senin (14/5/2018).

Setelah mesin electrocardiograph mengindikasi ada sesuatu yang salah, dokter segera melakukan tes dan menemukan, dua dari tiga arteri koroner utamanya diblokir. Artinya, dia berisiko menderita serangan jantung yang berpotensi fatal.

Setelah dokter memberitahukan hasilnya, Gaston setuju menjalankan angioplasty, prosedur untuk mengembalikan aliran darah ke jantung dengan menanam stent kecil di arteri yang tersumbat. Gaston kembali ke rumah pada hari berikutnya dan mengatakan dia merasa jauh lebih baik.

"Memiliki kehidupan baru merupakan hal yang baik. Kamu bangun keesokan paginya dan kamu melihat sekelilingmu, semuanya terlihat lebih indah. Ini perasaan yang hebat, kamu berada di tempat yang tinggi selama beberapa hari. Perasaan itu merupakan sesuatu yang istimewa," ujarnya.

Pada akhirnya, kisah tersebut dikirimkan ke CEO Apple Tim Cook pada April lalu melalui sebuah E-mail. E-mail tersebut akhirnya mendapat balasan dari bos Apple.

Cook mengatakan, dia sangat senang mendengar cerita Gaston. "Saya menghargai Anda meluangkan waktu untuk membagikan kisah Anda. Ini menginspirasi kami untuk terus mendorongnya," kata Cook.


Editor : Dini Listiyani