September, Apple Diprediksi Luncurkan iPhone SE (2018)

Dini Listiyani ยท Senin, 14 Mei 2018 - 14:20 WIB
September, Apple Diprediksi Luncurkan iPhone SE (2018)

September, Apple Diprediksi Luncurkan iPhone SE (2018) (Foto: Apple Insider)

CUPERTINO, iNews.id - Apple diprediksi mengeluarkan iPhone SE 2 dalam waktu dekat. Tapi laporan terbaru justru mengindikasikan suksesor iPhone SE akan meluncur pada September bersama dengan model flagship.

Menurut beberapa pembuat aksesori yang dikutip iNews.id dari Phone Arena, Senin (14/5/2018), Apple belum memulai produksi iPhone SE (2018). Hal ini mengindikasikan peluncuran telepon pada kuartal dua mustahil dilakukan.

Selain itu, laporan juga mengatakan, Apple belum memutuskan apakah iPhone SE (2018) akan membawa TrueDepth Camera, notch, layar edge to edge, dan Face ID. Terlepas dari bentuk iPhone SE (2018) nanti, suksesor iPhone SE ini diharapkan memiliki kaca belakang, sehingga bisa mendukung wireless charging.

Salah satu produsen kaca mengatakan, Apple akan memilih tiga jenis kaca yang berbeda untuk perangkat tersebut. Layar akan membawa potongan fisik untuk notch dibandingkan menggunakan ink mask.

Selain itu, kaca yang tidak memiliki potongan untuk Touch ID, mengindikasikan Face ID akan ditawarkan pada ponsel iPhone SE generasi dua tersebut. Sebuah gambar yang menunjukkan panel layar seperti yang digambarkan, muncul di situs Weibo China pekan lalu.

Di sisi lain, sebuah informasi yang keluar dari China menunjukkan, Apple iPhone (2018) akan diresmikan bersama dengan iPhone Xs, iPhone Xs Plus, dan iPhone 9 pada September nanti.


Editor : Dini Listiyani