Lenovo Pamer Smartphone dengan Bagian Depan Semua Layar

Dini Listiyani ยท Senin, 14 Mei 2018 - 18:32 WIB
Lenovo Pamer Smartphone dengan Bagian Depan Semua Layar

Lenovo Pamer Smartphone dengan Bagian Depan Semua Layar (Foto: Lenovo)

BEIJING, iNews.id - VP Lenovo Chang Cheng belum lama ini memamerkan sketsa dan render smartphone yang hampir semuanya layar. Adapun smartphone yang dimaksud ialah Lenovo Z5.

Lenovo Z5, kata Cheng, akan memiliki rasio layar 95 persen. Meski begitu, dia tidak mengatakan bagaimana Lenovo akan mengintegrasikan kamera selfie di perangkat tersebut.

Untuk membuat ponsel yang hampir semuanya layar atau all-screen, ada beberapa tantangan. Alat elektronik untuk mengontrol layar harus dipindah ke suatu tempat dan produsen juga membutuhkan wadah untuk meletakkan kamera selfie.

Apple memecahkan masalah pertama dengan melipat layar OLED di sekitar bagian belakang perangkat, tapi notch diperlukan untuk menyelamatkan kamera depan.

Lenovo mengisyaratkan telah memecahkan masalah tersebut dengan emapt terobosan teknologi dan 18 paten. Tapi tidak mengungkapkan informasi lebih rinci, seperti dilaporkan Engadget, Senin (14/5/2018).

Selain itu, tak diketahui secara pasti render yang dibocorkan pihak Lenovo merupakan konsep atau produk nyata. Dilihat dari render yang beredar, desain sangat mencolok tapi ini masih perlu melihat lebih lanjut.


Editor : Dini Listiyani