Android P Akan Tampilkan Upcoming Event di Lock Screen

Dini Listiyani · Senin, 14 Mei 2018 - 19:14 WIB

Android P Akan Tampilkan Upcoming Event di Lock Screen (Foto: Android)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Android P menambahkan fitur yang berguna untuk pengguna yang memiliki banyak event. Pada Android P, Google tampak menampilkan event di lock screen Anda.

Kehadiran event pada lock screen di Android P diketahui dari Android Police saat melihat priview Android P. Konsep yang dibawa Android P ini, mirip dengan fitur upcoming event yang ditemukan di Google Pixel 2.

Tapi masing-masing fitur tersebut, memiliki perbedaan dalam menampilkan informasi. Dalam kasus Pixel 2, launcher akan menunjukkan upcoming event yang berlangsung dalam menit berikutnya.

Sedangkan dalam kasus ini, Android P akan menampilkan waktu mulai dan akhir acara. Untuk beberapa pengguna, tentu fitur ini bisa sangat berguna karena tidak perlu membuka ponsel dan memeriksa kalender.

Selain itu, belum jelas apakah fitur yang ditemukan orang di Android Police merupakan final cut Android P atau tidak, seperti dilaporkan Ubergizmo, Senin (14/5/2018).

Sekadar informasi, Android P merupakan sistem operasi Google terbaru. Sistem operasi ini dipastikan membawa berbagai fitur menarik.

Salah satu fitur menonjol yang akan dibawa oleh Android P ialah hilangnya navigasi dengan tiga tombol di bawah layar dan diganti tombol home. Selain itu, ada juga fitur adaptive battery dan brightness.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR