iPhone Meledak di Toko Reparasi Terekam Kamera Pengawas

Dini Listiyani ยท Selasa, 15 Mei 2018 - 15:03 WIB
iPhone Meledak di Toko Reparasi Terekam Kamera Pengawas

iPhone Meledak di Toko Reparasi Terekam Kamera Pengawas (Foto: Reuters)

LAS VEGAS, iNews.id - Sebuah iPhone yang tidak dikenal modelnya tiba-tiba meledak sebuah toko reparasi. Peristiwa tersebut berhasil direkam oleh kamera pengawas.

Dalam video yang diambil pada 11 Mei lalu, sebuah iPhone yang berjarak beberapa kaki di atas meja terbakar. Karyawan yang berada di sana terkejut dan menjauh dari handset tersebut karena api terus berkobar.

Dikutip iNews.id dari Phone Arena, Selasa (15/5/2018), unit di dalam video berada di toko untuk mengganti baterai yang kembung dan layar retak pada saat itu. Paul Tartaglio yang berasal dari Gadget Repair, tapi bukan dari toko yang ada dalam video mengatakan, suhu tiga digit yang tinggi di Vegas menyebabkan beterai melengkung.

Tartaglio memiliki dua tips untuk orang tinggal di daerah terik. Menurutnya, ponsel harus dijauhnya dari sinar matahari langsung selama musim panas.

Dia juga merekomendasikan agar pengguna memastikan tidak mengisi daya baterai secara berlebihan. Gagal memerhatikan bisa menyebabkan daya tahan baterai lebih pendek dan dalam skenario yang lebih buruk bisa mengakibatkan ledakan.

Meledaknya iPhone di toko reparasi ini bukan yang pertama kali terjadi. Desember lalu, rekaman keamanan menunjukkan, iPhone 6 meledak di tangan pria.

Selain perangkat Apple, ponsel meledak juga pernah dialami oleh Samsung dengan Galaxy Note 7. Bahkan, produsen asal Negeri Gingseng ini menarik semua produk Galaxy Note 7 yang dipasarkan gara-gara masalah tersebut.


Editor : Dini Listiyani