Xiaomi Bikin Divisi Baru untuk Tingkatkan Kualitas Kamera

Dini Listiyani · Rabu, 16 Mei 2018 - 09:15 WIB

Xiaomi Bikin Divisi Baru untuk Tingkatkan Kualitas Kamera (Foto: GSM Arena)

BEIJING, iNews.id - Guna mencapai hasil kualitas gambar di smartphone-nya, Xiaomi berencana menciptakan divisi kamera baru. Pembentukan divisi ini tampaknya menunjukkan, Xiaomi serius dalam kamera ponselnya.

Sesuai laporan situs MyDrivers, yang dilaporkan BGR, Rabu (16/5/2018), e-mail internal dari CEO Xiaomi Lei Jun menunjukkan, pembuat ponsel asal China ini berencana membuat divisi kamera untuk memenuhi tujuannya meluncurkan smartphone dengan kamera bagus.

Surat yang tulis Bos Xiaomi itu juga merinci bagaimana fotografi telah menjadi salah satu faktor kunci bagi banyak pengguna. Jun juga menambahkan, perusahaan telah memutuskan membentuk departemen kamera terpisah dalam divisi mobile-nya.

Xiaomi mungkin ingin seperti Samsung, Apple, dan Google yang dikenal hebat di dalam kamera smartphone. Namun, sebelum bersaing dengan ketiga raksasa teknologi tersebu, Xiaomi lebih dulu berhadapan dengan pesainnya dari China yakni Huawei, Oppo, dan Vivo.

Xiaomi sendiri sudah mulai memperkenalkan kamera canggih pada Xiaomi Mi Mix 2s yang diluncurkan tahun ini. Smartphone ini dikemas dengan kamera premium.

Sebagai hasilnya, smartphone memiliki skor baik di website review kamera DxOMark bersanding dengan iPhone X dan Huawei Mate 10 Pro. Xiaomi sendiri menjadi produsen smartphone yang perlu diperhitungkan di pasar global.

Xiaomi dikenal dengan smartphone murah atau mid-range dengan spesifikasi lumayan baik. Untuk bersaing dengan flagship raksasa teknologi lainnya, tidak membutuhkan spesifikasi bagus semata, tapi juga kamera yang hebat seperti dilaporkan NDTV.


Editor : Dini Listiyani

TAG : xiaomi

KOMENTAR