Robert Downey Jr. Bikin Serial tentang AI di YouTube Red

Dini Listiyani · Rabu, 16 Mei 2018 - 12:30 WIB
Robert Downey Jr. Bikin Serial tentang AI di YouTube Red

Robert Downey Jr. Bikin Serial tentang AI di YouTube Red (Foto: Marvel)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Aktor Robert Downey Jr. bersama istinya, Susan Downey membuat serial dokumenter artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan di YouTube. Serial yang memiliki delapan episode akan disiarkan di YouTube Red tahun depan.

Meski judul serial tentang kecerdasan buatan ini belum ada, tapi yang pasti Robert Downey Jr. akan meng-host dan menarasikan serial. YouTube mengatakan, serial yang akan menampilkan para ilmuwan dan pakar AI ini mengeksplorasi bagaimana kecerdasan buatan mengubah cara manusia bekerja dan hidup saat ini dan masa depan.

"Robert dan saya berbagi rasa ingin tahu untuk AI, subjek yang rumit dan sering polarisasi. Tujuan kami ialah mengeksplorasi AI melalui lensa objektivitas dan aksesibilitas, dengan cara yang benar-benar berani, heboh, dan menghibur," kata Susan Downey, yang dikutip iNews.id dari The Verge, Rabu (16/5/2018).

Sementara itu, global head of original content untuk YouTube Susanne Daniels menggambarkan show sebagai perjalanan yang mengasyikkan saat menjelajahi perkembangan menarik di dunia AI dan melihat masa depan.

Ini bukan pertama kalinya bintang Iron Man dan Avengers itu menyatakan minatnya dalam teknologi perintis. Menurut chapter biografi Elon Musk terbaru, selama produksi Iron Man 2008, Robert meminta Tesla Roadster ditempatkan dalam bengkel Stark.

Hal itu untuk menunjukkan kehebatan karakter teknologi. Pada 2016, Robert juga pernah menawarkan untuk menyuarakan asisten pribadi berbasis AI di rumah CEO Facebook Mark Zuckerberg.

 


Editor : Dini Listiyani