Ini Dia Strategi Baru Twitter Perangi Troll Internet

Dini Listiyani · Rabu, 16 Mei 2018 - 14:20 WIB

Ini Dia Strategi Baru Twitter Perangi Troll Internet (Foto: Reuters)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Twitter belum lama ini merevisi strateginya untuk memerangi troll internet (orang yang mengirim pesan dengan tujuan kemarahan pengguna lain). Bagaimana strategi baru Twitter ini?

CEO Twitter Jack Dorsey mengatakan, Twitter kini mencoba menemukan akun bermasalah dengan memeriksa perilaku seperti seberapa sering orang men-tweet akun yang tidak di-follow mereka. Tweet dari akun bermasalah, bahkan akan tampak lebih rendah di layanan tertentu.

"Kami ingin mengambil beban pekerjaan dari orang yang menerima pelecahan. Upaya di masa lalu melawan pelecahan terasa seperti Whac-A-Mole," kata Dorsey, seperti dikutip dari IBTimes, Rabu (16/5/2018).

Dalam sebuah tes, pendekatan baru bisa menurunkan empat persen laporan penyalahgunaan yang berasal dari hasil pencarian dan delapan persen percakapan yang terjadi sebagai balasan terhadap tweet.

Menurut VP Twitter untuk kepercayaan dan keamanan, penyalahgunaan kebanyakan berasal dari sejumlah kecil akun yang memiliki dampak besar.

Dalam sebuah laporan Amnesty International Maret lalu dikatakan, perusahaan media sosial, termasuk Twitter dan Facebook berada di bawah tekanan untuk menghapus bullies yang banyak menargetkan wanita.

Mengurangi penyalahgunaan sebenarnya juga bisa membantu bisnis Twitter. Jika lebih banyak orang mendaftar dan menghabiskan waktu di layanan, marketers bisa lebih banyak menjual iklan.
125


Editor : Dini Listiyani

TAG : twitter

KOMENTAR