Resmi Diluncurkan, Nokia X6 Gunakan Layar ala iPhone X

Dini Listiyani · Rabu, 16 Mei 2018 - 18:35 WIB

Resmi Diluncurkan, Nokia X6 Gunakan Layar ala iPhone X (Foto: Nokia)

FINLANDIA, iNews.id - Nokia X6 menjadi smartphone pertama HMD Global yang menampilkan desain layar notch ala iPhone X. Ponsel ini pertama kali terlihat di depan publik saat acara Nokia di China, bulan lalu.

Meski hanya tersedia di China, tapi Nokia X6 diharapkan akan dijual ke negara lain. Pasalnya, HMD hampir selalu membawa perangkat eksklusif untuk China ke pasar lainnya beberapa saat kemudian.

Soal desain, Nokia X6 diselimuti kaca dan sisi-sisinya terbuat dari aluminium. Untuk spesifikasi, Nokia X6 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 636 octa-core 1.8 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan 32 GB yang bisa diperluas.

Tapi akan ada dua model lainnya, RAM 4GB dengan penyimpanan 64 GB dan RAM 6 GB ditemani ruang penyimpanan 64 GB. Dari segi layar, Nokia X6 dilengkapi 5,8 inci dengan resolusi FHD dan aspek rasio 19:9.

Layar ponsel akan dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Sisi belakang dilengkapi pengaturan kamera ganda, yang tidak dibuat oleh Zeiss. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera sekunder 16 megapiksel, seperti dilaporkan GSM Arena, Rabu (16/5/2018).

Smartphone ini ditopang baterai 3.060 mAh dan memiliki sensor sidik jari di bagian belakang. Selain itu, smartphone ini juga memiliki dukungan VoLTE dan dilengkapi dengan Android 8.1 Oreo di dalamnya.

Dua peritel China akan menjual Nokia X6 mulai 21 Mei, tapi pre-oreder sudah tersedia. Versi termurah dari Nokia X6, yang dilengkapi RAM 4 GB dan memori internal 32 GB harganya 250 dolar AS.


Editor : Dini Listiyani

TAG : nokia

KOMENTAR