Uji Tool Baru, Pengguna Bisa Lihat Waktu yang Dihabiskan di Instagram

Dini Listiyani · Kamis, 17 Mei 2018 - 13:44 WIB

Inovasi di Instagram. (Foto: Theverge)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Instagram mendapatkan tool Usage Insights untuk membantu pengguna melihat seberapa banyak waktu yang dihabiskan di aplikasi. Tool ini ditemukan peneliti tersembunyi di kode aplikasi Instagram Android.

Temuan peneliti aplikasi Jane Manchun Wong, akhirnya dikonfirmasi oleh CEO Instagram Kevin Systrom. Dalam serangkaian tweet, Systrom mengatakan, tool Usage Insights akan membantu komunitas IG mengetahui lebih banyak waktu yang dihabiskan di Instagram.

Sayangnya, tidak ada detail aktual tentang fitur tersebut. Tapi tool ini menandai, Instagram mulai berpikir tentang bagaimana pengguna terlibat dengan produk mereka, mengikuti jejak perusahaan seperti Facebook dan Google, seperti dilaporkan Mashable, Kamis (17/5/2018).

Belum lama ini, Google mengumumkan, Android P akan menyertakan beberapa fitur untuk membantu pengguna mengatur waktu mereka di ponsel dengan lebih bijak, termasuk perincian tentang seberapa lama mereka menggunakan berbagai aplikasi.

Temuan Lain

Selain tool Usage Insights, Wong ternyata juga menemukan fitur lainnya yang belum dirilis, di antaranya antarmuka komentar Instagram baru dengan Emoji Bar. Fitur ini memungkinkan Anda menambahkan ikon kecil paling populer dengan sekali ketuk dan tombol @ yang mengingatkan Anda untuk menandai teman.

Wong juga menemukan kode yang menunjukkan, Instagram prototyping Android notification action, yang memungkinkan Anda membalas komentar langsung dari pemberitahuan tanpa membuka aplikasi.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR