Saingi iPad, Microsoft Kembangkan Surface Tablet Baru

Dini Listiyani ยท Kamis, 17 Mei 2018 - 17:21 WIB
Saingi iPad, Microsoft Kembangkan Surface Tablet Baru

Microsoft ingin bersaing dengan Apple. (Foto: Phonearena)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

REDMOND, iNews.id - Microsoft ingin bersaing dengan Apple di pasar tablet murah dengan peluncuran Surface Tablet. Menyaingi iPad, Surface Tablet akan menampilkan layar 10 inci.

Selain menampilkan layar 10 inci, tablet Microsoft juga dilengkapi dengan port USB Type-C dan memiliki masa pakai baterai 9.5 jam. Untuk otaknya, Surface Tablet akan dibekali prosesor Intel.

Sebelumnya, Microsoft juga pernah menantang iPad melalui Surface RT. Tablet Microsoft itu diluncurkan pada 2012 dengan sistem operasi Windows RT dan chip Nvidia di dalamnya.

Lantaran perangkat tersebut kurang begitu laku, Microsoft memutuskan untuk fokus pada Windows 10 Pro dan Intel Surface Pro. Hal ini mendorong Apple mengembangkan lini tablet iPad Pro.

Selama kuartal kedua fiskal, Apple menjual 9,1 juta unit iPad dibandingkan dengan 725.000 perangkat Microsoft selama periode yang sama. Demikian iNews id kutip dari Phone Arena, Kamis (17/5/2018).

Surface Tablet terbaru diperkirakan menampilkan model dengan penyimpanan 64 GB dan 128 GB. Selain itu, perangkat Surface baru diprediksi didukung Windows 10 Pro OS, sama seperti yang digunakan di Surface Pro.

Laporan juga menambahkan, Microsoft akan memperkenalkan aksesori dengan harga lebih rendah untuk perangkat baru. Adapun aksesori yang dimaksud terdiri atas Surface Pen, Type Cover yang dilengkapi dengan QWERTY, dan mouse yang lebih murah.


Editor : Tuty Ocktaviany