Ramadan, Pengguna Twitter Indonesia Suka Tonton Live Streaming

Dini Listiyani ยท Jumat, 18 Mei 2018 - 10:37 WIB
Ramadan, Pengguna Twitter Indonesia Suka Tonton Live Streaming

Ramadan, Pengguna Twitter Indonesia Suka Tonton Live Streaming (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id - Selama Ramadan, kebanyakan pengguna Twitter lebih tertarik menonton acara yang disiarkan langsung di platform burung biru. Bahkan, jumlah durasi menonton video di Twitter naik 157 persen saat Ramadan.

Dalam penelitian Twitter terbaru yang disampaikan ke iNews.id, Jumat (18/5/2018) ditemukan, sebanyak 71 persen pengguna yang disurvei di Indonesia tertarik menonton acara yang disiarkan langsung. Waktu yang dihabiskan untuk menonton video di Twitter juga meningkat selama Ramadan.

Penelitian terbaru juga menemukan, pengguna Twitter lebih banyak menikmati konten religi selama Ramadan. Selain religi, konten soal masakan atau makanan, komedi, kesehatan, dan destinasi perjalanan juga banyak dinikmati pengguna Twitter selama Ramadan.

Selama Ramadan, ternyata banyak pengguna yang ingin berbelanja. Banyak yang berbagi keinginannya di Twitter untuk membeli barang-barang, seperti pakaian, perhiasan, tiket pesawat, dan ponsel.

Di antara barang yang ingin dibeli, sebanyak 70 persen ingin belanja pakaian, 50 persen tiket pesawat, 48 persen barang elektronik, 47 persen ponsel, 46 persen furniture, dan 39 persen perhiasan.

Emoji Ramadan
Menyambut Ramadan, Twitter menghadirkan tiga emoji berbeda dengan desain yang lebih lebih fresh tahun ini.

1. Emoji bulan sabit akan muncul saat pengguna menggunakan tagar-tagar berikut: #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #Puasa, #ngabuburit.
2. Emoji bergambar piring dan gelas akan muncul saat tagar-tagar berikut digunakan: #Sahur, #BukaPuasa, #Takjil, #Kurma, #IftarRamadan, #Iftar
3. Emoji berikutnya adalah sebuah lentera yang menggambarkan semangat dalam menjalankan ibadah puasa. Gunakan tagar #Ramadan_lanterns, #Ramadan_lantern, #Ramadanlanterns, dan #Ramadanlantern untuk melihat emoji tersebut.


Editor : Dini Listiyani

TAG : twitter