Pengguna Tembus 150 Juta, Facebook Stories Mulai Uji Iklan

Dini Listiyani · Jumat, 18 Mei 2018 - 11:37 WIB
Pengguna Tembus 150 Juta, Facebook Stories Mulai Uji Iklan

Pengguna Tembus 150 Juta, Facebook Stories Mulai Uji Iklan (Foto: Tech Crunch)

MENLO PARK, iNews.id - Setelah mengumumkan pencapaian pengguna aktif harian yang tembus 150 juta, Facebook dikabarkan mulai menguji iklan pada platform Stories di Amerika Serikat (AS), Meksiko, dan Brasil.

Iklan video di Facebook Stories akan berdurasi 5 hingga 15 detik. Tapi, pengguna Facebook Stories memiliki opsi untuk melewatkan atau menonton iklan tersebut.

Facebook bisa secara otomatis reformat iklan di News Feed dengan border dan teks di bagian bawah. Bahkan, iklan Instagram Stories bisa diperluas ke Facebook Stories.

"Iklan dalam Stories telah menambahkan banyak nilai untuk bisnis di Instagram. Kami percaya, kami bisa melakukan hal yang sama di Facebook. Memastikan, ini merupakan pengalaman baik untuk pengguna yang menggunakan produk menjadi prioritas utama kami," kata Product Manager Facebook Zoheb Hajiyani yang dilaporkan Cnet, Jumat (18/5/2018).

Selama bulan depan, Facebook akan mulai menampilkan iklan dari sejumlah kecil bisnis sebelum diperluas ke lebih banyak pengiklan dan negara dalam beberapa bulan mendatang. Raksasa jejaring sosial juga berencana menawarkan bisnis lebih banyak pada kinerja Stories mereka.

Stories diluncurkan di platform Facebook pada Maret lalu sebagai pesaing untuk Snapchat Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim video dan foto dan hilang setelah 24 jam.

Facebook tidak hanya memasang fitur ini di platform intinya, tapi juga di WhatsApp yang memiliki 450 juta pengguna aktif setiap hari. Hingga November, Instagram Stories (platform yang lebih dulu mendapatkan fitur) memiliki 300 juta pengguna aktif harian, hampir dua kali lipat dari Snapchat.

Pada ajang F8 tahun ini, chief product officer Facebook Chris Cox mengatakan, perusahaannya mengharapkan Stories akan melampaui posting feed tahun depan sebagai cara utama berbagi hal dengan teman-teman.


Editor : Dini Listiyani