Ikuti Langkah ZTE, Samsung Akan Tes Smartphone Android Go

Dini Listiyani ยท Jumat, 18 Mei 2018 - 13:22 WIB
Ikuti Langkah ZTE, Samsung Akan Tes Smartphone Android Go

Ikuti Langkah ZTE, Samsung Akan Tes Smartphone Android Go (Foto: Ubergizmo)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - ZTE rupanya bukan satu-satunya produsen smartphone yang tertarik dengan ponsel Android Go. Menyusul langkah ZTE, Samsung berencana meluncurkan ponsel Android Go.

Samsung dikatakan memiliki rencana membuat ponsel Android Go. Padahal, raksasa elektronik ini bukan bagian dari program Android One Google, seperti dilaporkan Ubergizmo, Jumat (18/5/2018).

Daftar benchmark perangkat Samsung yang belum dirilis, SM-J260G diindikasikan sebagai smartphone Android Go. Perangkat tersebut memiliki prosesor dengan nama kode Universal7570_Go dan RAM 1 GB, dua kunci utama perangkat merek Go.

Sedangkan menurut laporan baru, Samsung sedang menguji handset Android Go untuk empat pasar, yakni Nepal, Bangladesh, India, dan Sri Lanka. Meluncurkan smartphone Android Go di empat pasar ini, dinilai masuk akal karena Samsung kerap meluncurkan budget smartphone.

Ponsel low-end Samsung yang ditenagai oleh sistem operasi Tizen juga memiliki RAM 1 GB dan berhasil mendapatkan tempat di pasar tersebut.

Sekadar informasi, Google mengumumkan Android Go tahun lalu. Android Go merupakan iterasi dari sistem operasi seluler perusahaan yang ditujukan untuk perangkat kelas bawah dengan RAM kurang dari 1 GB.

Sistem operasi dan aplikasi ringan yang menyertainya, dioptimalkan untuk perangkat low-end dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.


Editor : Dini Listiyani

TAG : samsung