Galaxy Note 9 Bakal Disokong Bixby 2.0

Dini Listiyani · Jumat, 18 Mei 2018 - 15:29 WIB

Galaxy Note 9 Bakal Disokong Bixby 2.0 (Foto: Korean Herald)

SEOUL, iNews.id - Samsung tidak berhenti meningkatkan kinerja asisten virtualnya, Bixby. Perbaikan Bixby dikonfirmasi akan disertakan di Galaxy Note 9, phablet baru Samsung yang dijadwalkan rilis Agustus nanti.

Head of AI Center di bawah Samsung Research Gray G. Lee mengatakan, model smartphone unggulan yang akan datang pada paruh kedua tahun ini menampilkan Bixby canggih.

Dalam sambutannya saat mengumumkan visi AI, Bixby 2.0 akan ditingkatkan dengan proses bahasa alami yang disempurnakan, peningkatan kemampuan penolakan kebisingan, dan waktu respons yang lebih cepat, seperti dilaporkan Korean Herald, Jumat (18/5/2018).

Untuk meng-improve platform AI dan teknologi, produsen smartphone asal Korea Selatan ini berencana memperluas tenaga kerja yang memiliki spesialisasi AI hingga 1.000 orang. Selain itu, Samsung juga terus menciptakan pusat AI di berbagai belahan dunia.

Terakhir, kata Lee, Samsung juga mempertimbangkan merger dan akusisi bisnis AI yang menjanjikan. "Visi AI Samsung memiliki lima arah: pengguna sentris, selalu belajar, selalu ada, selalu membantu, dan aman," kata Lee.

Di samping itu, Samsung juga berencana menghubungkan 14 juta unit produknya dengan platform Bixby tahun ini. Di 2020, pesaing Apple ini bertujuan menghubungkan semua produknya.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR