Apple Dituduh Curi Logo Perusahaan Asal Inggris

Dini Listiyani · Jumat, 08 Juni 2018 - 13:33 WIB
Apple Dituduh Curi Logo Perusahaan Asal Inggris

Apple Dituduh Curi Logo Perusahaan Asal Inggris (Foto:India Times)

CUPERTINO, iNews.id - Siri Shortcut merupakan fitur baru yang dihadirkan Apple di iOS 12 pada konferensi developer tahunan WWDC. Namun, fitur baru tersebut tampaknya membawa masalah baru bagi perusahaan pembuat iPhone itu.

Fitur Shortcut rupanya membawa masalah hukum bagi Apple karena logo yang digunakan. Perusahaan Inggris bernama Shift mengklaim, Apple telah mencuri logo mereka.

Melansir Ubergizmo, Jumat (8/6/2018), Shift meminta Apple mengubah logo mereka atau membayar kerugian senilai 150.000 poundsterling.

"Klien kami telah menghabiskan banyak waktu dan usaha dalam iklan, serta mempromosikan mereknya sebagai sumber aplikasi downloadable. Pelanggan telah mengenali dan mengaitkan merek dagang Shift sebagai sumber klien kami. Akibatnya, merek dagang Shift telah menjadi aset dari nilai susbtantial dan simbol dari niat baik klien kami," kata surat cease and desist yang dikirim ke Apple.

Meski begitu, beberapa orang telah menunjukkan logo yang digunakan fitur Shortcut sebenarnya berbeda dengan Shift. Bahkan, warna yang digunakan juga cenderung berbeda.

Artinya, orang tidak akan mungkin bingung membedakan logo di antara keduanya. Sayangnya, tidak diketahui langkah Apple selanjutnya terhadap tuduhan ini.


Editor : Dini Listiyani

TAG : apple