Facebook Bocorkan Strategi Baru Pikat Game Broadcaster

Dini Listiyani · Jumat, 08 Juni 2018 - 14:20 WIB
Facebook Bocorkan Strategi Baru Pikat Game Broadcaster

Facebook Bocorkan Strategi Baru Pikat Game Broadcaster (Foto: Facebook)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook tampaknya memiliki strategi baru untuk menarik game broadcaster dengan menambahkan fitur baru di platform-nya. Apa itu?

Setelah meluncurkan program gaming creator pada Januari lalu untuk membayar player profesional broadcast permainan mereka ke pengguna Facebook lainnya, kini raksasa jejaring sosial meluncurkan halaman Gaming Creator.

Halaman Gaming Creator ini akan bertindak sebagai portal untuk live video game dan prerecorder sebelumnya. Hub baru, tersedia di fb.gg, akan membantu penggemar menemukan video game berdasarkan pada follow, Pages yang mereka suka, dan Group yang dimiliki.

Portal game juga akan menampilkan pembuat konten, kompetisi olahraga, dan konten dari acara industri game. Dorongan Facebook terhadap portal game ini menandakan bukti popularitas esport di dunia.

Esport bernilai lebih dari 450 dolar Amerika Serikat (AS) pada 2016 dan angka itu terus berkembang dengan cepat. Esport diperkirakan akan menjadi industri senilai 1 miliar AS tahun depan.

Selain halaman Gaming Creator, Facebook juga meluncurkan program Level Up yang akan membantu streamer pemula membangun basis penggemar dan mendapatkan uang dari fan subscriptions.

Member Level Up juga akan memiliki akses awal ke fitur baru, saran dari pembuat konten game yang suda mapan, dan Facebook support untuk pemecahan masalah.

"Kami ingin memberikan informasi dan dukungan kepada para pencinta game yang mereka butuhkan agar bisa melakukan live streaming dengan mudah, mengembangkan komunitas lebih cepat, dan fokus untuk membuat konten hebat," kata Facebook dalam posting-an blog yang dilansir Cnet, Jumat (8/6/2018).


Editor : Dini Listiyani