Meluncur, BlackBerry Key 2 Disokong RAM 6 GB

Dini Listiyani · Jumat, 08 Juni 2018 - 16:30 WIB

Meluncur, BlackBerry Key 2 Disokong RAM 6 GB (Foto: Youtube)

HUIZHOU, iNews.id - TCL Communications secara resmi mengumumkan BlacBerry Key 2. Suksesor Keyone ini masih disokong keyboard QWERTY, tapi memiliki desain yang sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya.

"Dengan diperkenalkannya BlackBerry Key2, kami telah menciptakan sebuah smartphone berbeda yang menangkap semua ciri yang telah membuat smartphone BlackBerry ikonik, sambil memperkenalkan inovasi dan pengalaman baru yang tidak hanya menjadikan ponsel sebagai perangkat terbaik untuk keamanan dan privasi, tapi juga smartphone BlackBerry yang paling canggih yang pernah ada," kata Senior VP TCL dan Presiden BlackBerry Mobile Alain Lejeune.

BlackBerry Key2 dilengkapi layar LCD 4,5 inci 1.620x1.080 piksel. Di dalamnya, Key2 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 6 GB, penyimpanan internal 64GB/128 GB, dan baterai 3.500 mAh.

Di bagian belakang, Key2 dilengkapi kamera ganda 12 MP. BlackBerry mengatakan, pengaturan kamera baru akan menawarkan peningkatan dalam auto white balance, auto focus yang lebih cepat, image stabilization yang lebih baik, dan fitur baru.

Kamera di handset ini memiliki dua mode baru, yakni Portrait Mode dan Optical Superzoom. Dengan Portrait Mode, pengguna akan bisa mengambil gambar dengan background bokeh.

Sementara optical superzoom bisa membuat zoom optik 2x dengan multi-frame capture untuk mengurangi noise pada gambar. Kamera BlackBerry Key2 juga mampu merekam video dalam resolusi 4K pada 30fps.

Kamera ponsel baru BlackBerry juga terintegrasi dengan Google Lens, sehingga pengguna bisa mencari dan mendapatkan informasi tentang sesuatu yang mereka foto.

Di bagian depan, Anda akan menemukan kamera beresolusi 8 MP yang mampu merekam video 30fps pada 1.080p. Fitur yang paling penting pada BlacBerry Key2 ialah keyboard QWERTY.

Meskipun terlihat hampir sama persis seperti keyboar Keyone, keyboard Key2 sebenarnya memiliki beberapa perubahan kecil. Ketinggian key telah ditingkatkan hingga 20 persen, sehingga membuatnya lebih mudah ditekan dan seluruh keyboard kini dilengkapi dengan matte.

Keyboard di BlackBerry Key2 juga memiliki tombol baru yang disebut Speed Key. Tombol baru ini berfungsi sebagai shortcut key untuk sejumlah fungsi pada handset, seperti dilaporkan IBTimes, Jumat (8/6/2018).

Speed Key akan mendukung total 52 cara pintas yang bisa disesuaikan seperti mengakses aplikasi atau menghubungi kontak. Sedangkan untuk spesifikasi BlacBerry Key2 lainnya, handset ini masih memiliki headphone jack 3,5mm, mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0.

Seperti smartphone BlackBerry pada umumnya, ponsel ini hadir dengan aplikasi BlackBerry, termasuk BBM. BlackBerry mengatakan, perangkat akan menerima pembaruan keamanan.

BlacBerry Key2 akan tersedia sekitar bulan ini, tapi belum ada tanggal yang pasti. Ponsel ini akan dirilis di seluruh dunia dengan harga mulai 649 dolar Amerika Serikat (AS).


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR