Hadapi Lonjakan Trafik saat Lebaran, Begini Kesiapan Telkomsel

Dini Listiyani · Sabtu, 09 Juni 2018 - 11:22 WIB

Hadapi Lonjakan Trafik saat Lebaran, Begini Kesiapan Telkomsel (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, para operator seluler melakukan berbagai persiapan agar menjaga layanannya tetap prima. Salah satunya, Telkomsel.

"Sejak akhir Mei kita sudah siapkan. Kalau secara keseluruhan dari Januari sampai sekarang, kita sudah menambah 12 ribu BTS 4G. Nah, beberapa di antaranya kita tambahkan di tempat di mana kita perkirakan trafik selama Lebaran dan liburan ini akan bertambah. Kita sudah identifikasi kira-kira ada 772 point of interest (POI), sehingga kita tambah kapasitasnya pakai mobile BTS," ujar Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah saat jumpa media di gedung Telkomsel Smart Office, Jakarta, Jumat 8 Juni 2018.

Ririek mengungkapkan selama Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2018, Telkomsel terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dengan melakukan penambahan kualitas jaringan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Karena kita tahu, trafik akan tumbuh dibandingkan hari biasa. Diperkirakan trafik akan tumbuh sebesar 40 persen dibandingkan hari biasa selama Lebaran kali ini," ucapnya.

Telkomsel telah melakukan peningkatan kualitas jaringan hingga 10 ribu km lebih yang mencakup Sumatera, Jawa, dan wilayah lainnya yang dilewati pemudik. Operator plat merah ini juga melakukan peningkatan kualitas jaringan di ruas tol fungsional yang akan dilalui oleh pemudik menuju kampung halaman mereka.

"Kita tambahkan BTS yang temporer di situ, sehingga nantinya diharapkan sinyal Telkomsel tidak akan putus," katanya.

 


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR