Yahoo Messenger Akan Dihentikan, Ini Alasannya

Dini Listiyani · Sabtu, 09 Juni 2018 - 12:31 WIB

Yahoo Messenger Akan Dihentikan, Ini Alasannya (Foto: Reuters)

REDMOND, iNews.id - Yahoo telah mengumumkan akan menghilangkan layanan Messenger-nya pada 17 Juli. Setelah tanggal tersebut, Yahoo Messenger akan berhenti bekerja.

Penutupan layanan Yahoo Messenger tentu ada sebabnya, meski masih ambigu. Tapi, perusahaan memberikan penjelasan singkat ihwal motivasi penutupan layanan komunikasinya tersebut.

"Kami tahu kami memiliki banyak penggemar setia yang telah menggunakan Yahoo Messenger sejak awal sebagai salah satu aplikasi chat pertama dari jenisnya," kata Yahoo yang dilaporkan Phone Arena, Sabtu (9/6/2018).

"Karena lanskap komunikasi terus berubah, kami berfokus untuk membangun dan memperkenalkan tool komunikasi baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen," ujarnya.

Meski begitu, pengguna diberi waktu untuk mengunduh riwayat chat ke komputer pribadi atau perangkat Anda selama enam bulan ke depan. Selain itu, Yahoo ID Anda juga akan terus berfungsi untuk layanan lainnya seperti Mail dan Fantasy.

Untuk pengguna yang loyal dengan Yahoo, raksasa teknologi ini menyarankan penggunanya untuk menggantinya dengan Yahoo Squirrel, aplikasi grup pesan invite-only.

Sekadar informasi, Yahoo merilis versi pertama Messenger dengan nama Yahoo Pager pada Maret 1998. Sejak itu, layanan telah digunakan ratusan juta pengguna internet.

Di masa jayanya, Yahoo Messenger bersaing secara langsung dengan aplikasi populer lainnya seperti ICQ, AIM, AOL, dan Microsoft Messenger.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR