Foto Prototype Bocor, Pixel 3 XL Miliki Notch dan Glass Back

Dini Listiyani ยท Sabtu, 09 Juni 2018 - 13:40 WIB
Foto Prototype Bocor, Pixel 3 XL Miliki Notch dan Glass Back

Foto Prototype Bocor, Pixel 3 XL Miliki Notch dan Back Panel Kaca (Foto: Reuters)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MOUNTAIN VIEW, iNews.id- Foto prototype Google Pixel 3 XL bocor ke dunia maya belum lama ini. Foto tersebut menunjukkan, ponsel akan memiliki notch seperti iPhone X di layarnya.

Dua foto pertama prototype Pixel XL diterbitkan oleh pengguna bernama meraz9000 di situs forum XDA. Foto menunjukkan, handset akan memiliki kamera tunggal di belakangnya, scanner sidik jari yang dipasang di belakang dan notch di layar.

Meski menggunakan kamera tunggal, tapi Google telah membuktikan software kameranya mampu menghasilkan foto yang bagus, seperti dilaporkan IBTimes, Sabtu (9/6/2018).

Salah satu foto juga menunjukkan bagian depan perangkat dan informasi firmware mengonfirmasi beberapa spesifikasi lainnya. Prototype dilengkapi dengan RAM 4 GB dan ruang penyimpanan internal 128 GB, mirip dengan spesifikasi Pixel 2 XL.

XDA kemudian mendapatkan tambahan foto hands-on prototype yang menampilkan semua sudut. Foto tambahan tampaknya mengonfirmasi, Google Pixel 3 XL akan dibekali glass back.

Dengan kembalinya glass back, artinya, Pixel 3 XL kemungkinan akan tiba dengan dukungan wireless charging. Namun, back panel kaca tidak bisa menjamin kembalinya fitur tersebut.

Misalnya, OnePlus 6 hadir dengan bagian belakang kaca, tapi OnePlus tidak mengadopsi wireless charging dan memilih menggunakan solusi fast charging Dash Charge.

Berdasarkan foto, tepi atas handset clean dan hanya memiliki lubang kecil untuk mikrofon. Sisi kanan prototype memiliki tombol layout yang sama seperti Pixel 2.

Tepi kiri handset tidak menampilkan tombol apa pun, sedangkan tepi bawah handset dilengkapi port USB Type-C tunggal dan baki SIM card. Jack headphone 3.5 mm juga tidak terlihat di sini.

Google diperkirakan mengumumkan suksesor Pixel 2 XL pada Oktober nanti, sebulan setelah Apple mengumumkan iPhone baru mereka yang biasanya terjadi pada September.


Editor : Dini Listiyani