Gmail di Android Kini Bisa Sesuaikan Swipe Action

Dini Listiyani · Sabtu, 09 Juni 2018 - 15:30 WIB
Gmail di Android Kini Bisa Sesuaikan Swipe Action

Gmail di Android Kini Bisa Sesuaikan Swipe Action (Foto: Gmail)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google baru-baru ini mendorong pembaruan baru untuk Gmail versi Android. Update membawa beberapa fitur baru dan juga perbaikan.

Google telah mengirimkan banyak pembaruan yang terlambat ke Gmail selama beberapa minggu terakhir. Satu fitur yang tiba di pembaruan Android ialah kemampuan untuk menyesuaikan apa yang terjadi saat Anda swipe e-mail ke kiri atau kanan.

Sebelumnya, swiping e-mail di inbox Anda akan mengarsipkannya, apa pun yang terjadi. Fitur ini berguna, tapi tidak maksimal karena swipe gesture benar-benar bisa menghapus inbox selama action mereka sesuai dengan cara Anda bekerja.

Swipe telah menjadi perlengkapan aplikasi e-mail seluler untuk beberapa tahun dan banyak dari mereka menawarkan kemampuan pada pengguna untuk menyesuaikan apa yang mereka lakukan, seperti dilaporkan The Verge, Sabtu (9/5/2018).

Swipe gesture Gmail bukan yang paling mudah di-customizable, tapi Anda memiliki cukup opsi di sini untuk membuatnya lebih berguna. Dalam Setting, Anda kini bisa menetapkan swipe kiri dan kanan untuk mengarsipkan, menghapus, menandainya telah dibaca atau belum, memindahkan, atau menunda e-mail.

Anda juga bisa mengubah gesture dengan masuk ke Setting, lalu general settings, dan memiliki swipe actions. Sayanganya, opsi customization belum muncul di iOS.

Tapi, karena Google telah merilis banyak fitur Gmail baru di seluruh web dan aplikasinya baru-baru ini, kemungkinan fitur akan segera tiba di perangkat berbasis iOS.


Editor : Dini Listiyani