Update, Apple Music Dukung Section Coming Soon

Dini Listiyani · Sabtu, 09 Juni 2018 - 16:30 WIB

Update, Apple Music Dukung Section Coming Soon (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple tampaknya akan melucurkan serangkaian pembaruan untuk Apple Music, termasuk bagian baru yang disebut 'Coming Soon'. Coming Soon memungkinkan pelanggan untuk memeriksa album baru yang akan dirilis selama beberapa minggu ke depan.

Pada iOS dan macOS, hub terletak di tab Browse> New Music> gulir ke bawah untuk menemukan Coming Soon> Tap See All. Sebelumnya, Music Video merupakan hal terakhir untuk dilihat, tapi kini Apple memperkenalkan Coming Soon.

Dengan hanya sekitar 10 album yang terdaftar, Coming Soon bukanlah sumber yang sepenuhnya definitif dari setiap album yang akan datang di Apple Music. Tapi, album telah ditambahkan ke bagian 'sepanjang pagi' sehingga Apple tampak akan terus memperluas area ini.

Pada macOS, ada menu drop down untuk menyortir opsi, tapi untuk saat ini hanya memiliki opsi Recent Bestseller. Apple bisa memperbarui ini agar lebih mudah untuk mengurutkan album mendatang berdasarkan tanggal rilis, genre, dan banyak lagi.

Sedangkan di iOS, saat ini tidak ada opsi penyortiran. Apple kini juga mempermudah melihat tanggal peluncuran album pada halaman di iOS dan macOS. Di bagian Editor Notes, ada baris baru yang memulai 'Album Expected' diikuti tanggal rilis khusus album tertentu.

Apple juga memberikan tombol 'Play' di samping nama artis, yang pertama kali diperhatikan oleh penguji iOS 12 beta dan tampaknya akan diluncurkan sekarang untuk semua pengguna Apple Music.

Melansir Mac Rumors, Sabtu (9/6/2018), tab Coming Soon dan tanggal rilis telah muncul untuk beberapa pengguna pada iOS 11.4 dan pada macOS 10.13.4.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR